Kencan Dengan Rekan Kerja, Yes or No?
Relationship

Kencan Dengan Rekan Kerja, Yes or No?

by Dewi
Tue, 23-Aug-2016

Minimal sepertiga dari waktu kita dalam sehari dihabiskan di tempat kerja. Jadi ada aja kemungkinannya ketemu seseorang yang menggoda hati. Setiap hari ketemu di tempat kerja. Ngobrol nyambung. Diskusi asik. Jadian? Bisa jadi..

Tapi tunggu dulu, sebelum beneran jadian, baca dulu poin-poin berikut ini..

1. Cek kebijakan perusahaan. Lain perusahaan, lain aturan. Daripada dapat teguran karena jadian, mending cari tau dulu.

2. Walau sekarang jaman medsos, tiap saat update status, tapi sebaiknya kalau betul jadian nggak usah diumbar semua aktivitas kalian. Nggak perlu sekantor tau juga kan?

3. JANGAN ada kontak fisik romansa di lingkungan kantor. Nggak etis lah ya.. Dan ini sama sekali nggak ada hubungannya dengan kemajuan jaman. Ethic is ethic.

4. Jika putus, tetaplah profesional. Sekacau apapun putusnya kalian, pekerjaan tetap harus dilaksanakan. Bersikaplah dewasa. Toh itu memang salah satu risikonya menjalin hubungan kan?

5. Terakhir, jika yang kamu taksir adalah bossmu, pertimbangkan baik-baik. Jika yang kamu taksir adalah bawahanmu, pikirkan baik-buruknya. Bukannya nggak boleh atau nggak mungkin. Jodoh ya bukan manusia yang atur, kan? Tapi menjalin hubungan asmara dengan atasan/bawahan akan berkaitan dengan banyak hal.

Nah Commuters, kalo sudah dibaca semua, silakan ambil keputusan, jadian atau nggak. [][teks @tantedow/businessinsider.com | foto siasat.com & yourcoffeebreak.co.uk]