Kiat Kuat Jadi Single Parent
Relationship

Kiat Kuat Jadi Single Parent

by Pandu
Wed, 01-Jul-2015

Ketika kamu menjadi seorang single parent, akan  banyak tugas dan keputusan yang mesti diambil sendirian. Kamu perlu bersikap luwes dan efektif supaya hidupmu dan buah hatim bisa terasa enteng tanpa bantuan.

Buat jadwal rutin

Tulislah jadwal mulai kalian bangun sampai tidur. Jadwal ini harus disepakati dan dilakukan secara konsisten. Ini akan mengajarkan kalian disiplin satu sama lain. Kalian juga harus saling tahu jadwal masing-masing.

Luangkan waktu untuk main

Sesibuk apapun jangan sampai mengganggu waktu main kalian. Ketahuilah, di benak anak mungkin ada rasa iri karena hidupnya kurang lengkap. Jadi, patahkan pikiran itu dengan cara bermain bareng.

Percayakan orang lain

Hmm, ini juga perlu. Jika sedang kerja, kamu tak mungkin biarkan dia sendirian tanpa penjagaan. Minta bantuan pada orangtua, guru di sekolah atau babysitter. Tapi ingat porsi mereka tidak lebih dari 30%.

Buat teamwork

Kalian bisa lalukan bersama hal-hal sepele.  Teamwork bisa makin mengeratkan hubungan kalian  lho. Selain itu juga perkerjaan jadi lebih mudah.

Cari waktu kosong

Kamu juga perlu waktu untuk diri sendiri. Tidak melulu bersama dia. Sekali waktu biarkan dia menghabiskan waktu dengan kakek-neneknya. dan kamu hang out bersama teman-teman. [][teks @HaabibOnta/inspiredwoman | foto inspiredwoman]