Resep Snack Cepat Saji
Resep

Resep Snack Cepat Saji

by Pohan
Tue, 03-Nov-2015

Bosan dengan snack yang itu melulu? Gerak dong ke dapur. Kreasikan bahan-bahan makanan atau minuman yang ada. Tapi kalau dapurmu kosong melompong, beli aja dulu bahan-bahannya di mini market. Yuksss..

1. Fruit Smoothie

Haluskan 1 cangkir yogurt vanila, 1 cangkir stroberi beku, 1 pisang beku dan 1/4 cangkir jus jeruk dalam blender hingga rata.

2. Sweet Bagel Chips

Siapkan bagel tipis rasa cinnamon-raisin. Oles tipis dengan mentega dan taburi kayu manis di atasnya. Panggang dengan suhu 325 derajat F selama 10 menit, oles mentega, taburi kayu manis dan panggang lagi selama 10 menit.

3. Garlic Bagel Chips

Lelehkan 3 sendok makan mentega dengan bawang putih cincang 3 siung dalam panci. Siapkan bagel tipis polos, oles dengan adonan mentega dan taburi pamersan di atasnya. Panggang dengan suhu 325 derajat F selama 10 menit, oles mentega, taburi pamersan dan panggang lagi selama 10 menit.

4. Fruit Dip

Campur 1 cangkir krim asam rendah lemak, 2 sendok makan gula merah dan air jeruk nipis; taburi dengan kayu manis. Tancapkan buah ke tusuk sate; siram dengan adonan krim.

5. Cheesy Chex Mix

Aduk 3 cangkir sereal Chex, 2 cangkir pretzel mini dan 1 cangkir biskuit keju dengan 3/4 cangkir parutan parmesan, 1/2 batang mentega cair dan sejumput bubuk bawang putih. Sebar di atas loyang dan panggang dengan suhu 325 derajat F selama 15 menit, kemudian aduk rata.

6. Caramel Popcorn

Lelehkan 1/3 cangkir mentega dengan 1 sendok makan madu dan sedikit garam. Aduk dengan 12 cangkir popcorn dan 1 cangkir pecan. Sebar di atas loyang perkamen berlapis dan panggang dengan suhu 325 derajat F selama 15 menit. Dinginkan kemudian simpan dalam toples kedap udara.

7. Sesame Potato Chips

Panaskan loyang kue dengan suhu 425 derajat F dalam oven. Aduk kentang yang sudah diiris tipis dengan minyak zaitun dan garam. Sebar di loyang panas, taburi dengan biji wijen dan panggang 10 menit.

8. Curry Potato Chips

Panaskan loyang kue dengan suhu 425 derajat F dalam oven. Aduk kentang yang sudah diiris tipis dengan minyak zaitun, garam dan bubuk kari. Sebar di loyang panas, panggang 10 menit.

9. Salami Snails

Masukkan salami ke dalam adonan breadstick; kemudian gulung. Oles dengan minyak zaitun dan taburi oregano kering. Panggang.

10. Pita Nachos

Potong roti pita gandum menjadi dua bagian, lalu dipotong-potong. Panggang sampai berwarna keemasan, lalu taburi dengan parutan cheddar dan salsa. Kemudian panggang sampai kejunya mencair. Tabur atasnya dengan irisan daun bawang.

11. Nutella Egg Cream

Campur 2 sendok makan Nutella dan susu 3/4 cangkir dalam gelas. Aduk cepat, kemudian tuang ke dalam 1/2 cangkir soda dingin.

12. Apple Moons

Iris apel merah seperti bentuk di atas. Oles dengan kacang atau mentega almond dan tambahkan granola di atasnya.

13. Tuxedo Olives

Potong keju stik menjadi strip tipis. Tusukkan keju pada buah zaitun. Aduk dengan minyak zaitun, cuka anggur merah dan peterseli.

14. Pomegranate Slushies

Blend 1 cangkir jus delima dan 2 sendok makan madu dengan 3 gelas es sampai cair. Kemudian siap dituang ke dalam gelas. [][teks @pohanpow/foodnetwork.com | foto foodnetwork.com]