Minuman Jahe Segar
Resep

Minuman Jahe Segar

by Pohan
Wed, 11-May-2016

Jahe bisa meningkatkan kekebalan tubuh serta bermanfaat untuk pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Kalau dimakan begitu saja, rasanya pedas. Nah, manfaatnya bisa kita rasakan dengan mengolah jahe menjadi minuman. Ya, minuman jahe nggak harus disajikan panas. Tanpa mengurangi manfaatnya, jahe bisa dinikmati dingin. Kamu bisa mencoba resep-resep di bawah ini:

1. Agua Loja

Rebus jahe, bubuk kayu manis, dan air selama 15 menit. Kemudian saring dan dinginkan. Setelah itu, campur dengan cairan molase.

2. Brown River

Campur ginger beer, coca-cola, lemonade, grenadine, gula cair, kayu manis cair, dan jahe cair dengan es batu. Lebih nikmat jika disajikan dengan cherry dan sepotong lemon.

3. Ginger Peach Cocktail

Aduk rata peach nectar, orange juice, lemon juice, dan dinginkan. Setelah itu tuang ke dalam picer dan tambahkan ginger ale. Sajikan dalam gelas koktail dan hiasi dengan sepotong jahe.

4. Jungle Juice #1

Bahan-bahannya pisang, orange juice, dan jahe. Kemudian blender dengan kecepatan sedang sampai halus. Tambah es dan sajikan.

5. Pineapple Ginger Ale Smoothie

Siapkan 1/4 inci jahe segar dan 1/2 nanas yang sudah dikupas. Kemudian blender dengan es batu dan sajikan. [][teks @pohanpow/berbagai sumber | foto dok. themindunleashed.org, blog.seasonwithspice.com]