}
Resep Puding Merah Putih Yogurt Buah Naga
Resep

Resep Puding Merah Putih Yogurt Buah Naga

by Intern
Fri, 17-Aug-2018

Commuters, nggak kerasa ya Hari Ulang Tahun [HUT] Republik Indonesia yang ke-73 tinggal menghitung hari. Sudah punya rencana apa nih Commuters untuk memperingati 17 Agustus? Bikin puding merah putih dari buah naga, yuk! LINIKINI punya resep puding buah naga yang enak dan tentunya mudah untuk ditiru di rumah nih, Commuters.

Pada dasarnya, puding buah naga sama seperti puding umumnya. Yang membedakan hanyalah buah naga sebagai bahan utamanya. Di samping buah naga, pada resep kali ini, LINIKINI menambahkan yogurt agar lebih segar. Mau tau gimana cara bikinnya, simak ulasannya ya, Commuters!

Bahan:

» Satu buah naga merah

» Satu bungkus [7 gram] bubuk agar-agar plain

» 400ml air

» 100ml yogurt plain

» 4 sendok makan gula pasir untuk bagian puding buah naga

» 3 sendok makan gula pasir untuk bagian puding yogurt

Cara Bikin:

1. Kupas buah naga dan blender hingga halus. Tidak perlu ditambah air ketika diblender. Setelah halus, ambil jus buah naga sebanyak 200ml.

2. Campurkan air dan bubuk agar-agar plain, aduk hingga rata. Bagi agar-agar ke dalam dua bagian yang sama banyak.

3. Campurkan agar-agar pertama dengan jus buah naga dan 4 sendok makan gula pasir. Rebus hingga mendidih dan tuang ke cetakan. Diamkan hingga mengeras.

4. Campurkan agar-agar kedua dengan yogurt dan 3 sendok makan gula pasir. Rebus hingga mendidih dan tuang di atas puding buah naga yang telah mengeras.

5. Biarkan dingin dan sajikan.

Perpaduan antara warna merah dari buah naga dan putih dari yogurt terlihat seperti bendera Indonesia, lho Commuters. Bagaimana, mudah bukan cara membuatnya? Puding ini akan semakin segar bila diletakkan di lemari es terlebih dahulu. Selamat mencoba, Comuuters! [][teks @amuspitasari | foto resepmasakanwenak.blogspot.com & catatandapurnyavero.blogspot.com]