Rahasia Salad Buah Lezat
Resep

Rahasia Salad Buah Lezat

by Pohan
Wed, 01-Jul-2015

Cara membuat salad buah itu mudah asalkan bahan-bahan yang dibutuhkan tersedia lengkap. Salad buah mengandung banyak sekali vitamin bila disajikan dari buah-buahan yang segar. Berikut trik sederhana yang bisa mengubah salad buahmu yang biasa menjadi lebih menarik dan lezat:

1. Beli buah musiman

Buah musiman terasa lebih enak dan teksturnya pas ketika tumbuh pada musimnya. Carilah produk buah musiman lokal yang terdapat di sekitar daerah Anda.

2. Pilih buah dengan tingkat kematangan sama

Hindari buah yang terlalu matang supaya tidak lembek setelah diolah. Salad buah membutuhkan buah yang tingkat kematangan yang pas.


3. Campur buah dengan warna dan tekstur yang beragam

Pilih buah yang warnanya mencolok seperti hijau, oranye, merah, dan ungu. Warna yang kontras sedap dipandang dan bisa menambah selera makan.


4. Buang batang, biji, dan kulit buah

Misalkan biji anggur, bayangkan bila kita menggigit bijinya. Pahit, bukan? Sebelum hal itu terjadi, buang saja bijinya. Memang memakan waktu, namun cara ini membuat salad buah lebih terlihat bersih.

5. Potong dadu/iris seragam tiap buah yang dipakai

Memperhatikan potongan buah untuk salad tidak hanya membuat tampilannya menjadi menarik namun juga membuatnya mudah untuk dimakan.

6. Gunakan jumlah yang sama untuk setiap buah

Salad buah yang menarik diisi dengan jumlah tiap buah yang sama, dengan begitu tidak ada buah yang tersisa di mangkuk.

7. Tambahkan Citrus

Setelah buah-buahan dicampur saus istimewa, tambahkan jus dari lemon/jeruk nipis. Ini membantu untuk mencegah perubahan warna buah [jadi kecoklatan].

8. Dedaunan bukan hanya untuk hiasan

Tambahan untuk salad buah seperti dedaunan, terutama mint bisa menambahkan rasa segar. Mint juga menyehatkan gigi dan mulut.

9. Taburkan gula pasir pada buah yang belum terlalu matang

Ini sebagai alternatif, gula pasir akan membuat buah yang belum matang menjadi lembut dan lunak dan siap untuk dicampurkan ke dalam salad buah.

10. Tambahkan krim/yogurt

Yes, last but not least. Krim bisa membuat salah buahmu so creamy! [][teks @pohanpow/popsugar.com | foto southernbite.com, mrwallpaper.com]