Bersiaplah untuk The Sound of Music!
Seni

Bersiaplah untuk The Sound of Music!

by Sherra
Wed, 07-Oct-2015

Theater Sound of Music adalah pementasan teater musikal terbaik karya Andrew Lloyd Weber dan David Ian melalui West End Musical Theater, London Palladium, Inggris.

Nah, bagi penyuka Sound of Music, pertunjukan ini digelar juga di Indonesia sebagai satu-satunya negara di Asia Tenggara, yang menampilkan 16 pertunjukan di Ciputra Theater, Jakarta dalam dua pekan [6-18 Oktober 2015].

LINIKINI berkesempatan hadir pada media day dan menyaksikan cuplikan pertunjukan mengenai Maria, biarawati dari Austria dan keluarga Von Trapp ini di Ciputra Artpreneur Theater Jakarta, Selasa [06/10].

Cuplikan pertama yaitu pada saat adegan “Do Re Mi” yaitu interaksi pertama antara Maria dan anak-anak keluarga Von Trapp. Pada adegan ini kehangatan dan antusiasme Maria dapat terlihat dalam upayanya memperkenalkan keceriaan musik dan lagu pada anak-anak Von Trapp.


Adegan kedua adalah adegan terakhir dari The Sound of Music yang menampilkan perlindungan para biarawati pada Maria dan Keluarga Von Trapp dari kejaran pasukan Nazi agar mereka bisa melarikan diri dari Austria. Melalui lagu “Climb Ev’ry Mountain” yang dinyanyikan kepala biarawati, adegan ini memperlihatkan rasa kekeluargaan dan dukungan dari para biarawati yang menyentuh dan  mengharukan.



Walaupun diperlihatkan dua cuplikan adegan, tayangan itu benar-benar menghanyutkan emosi dengan kerennya para penampil, tata panggung, musik, background, dan busana ala tahun '50-an yang dikenakan.

The Sound of Music telah menjadi legenda di seluruh dunia. Mengetahui bahwa karya ini pun begitu dicintai dan disambut baik di Indonesia sangatlah membanggakan," kata David Ian, Produser The Sound of Music.

Ian  menambahkan, tahun ini adalah ulangtahun ke-50 film The Sound of Music sejak ditayangkan pertama kali pada tahun 1965.

Mervi Sumali, Direktur New Business Development dan Marketing dari Sorak Gemilang Entertainment meyakini bahwa The Sound of Music adalah pertunjukkan yang mengusung pentingnya keakraban antara anggota keluarga yang tentunya dekat dengan nilai-nilai masyarakat Indonesia.

The Sound of Music tentunya juga memberikan kesempatan bagi para orangtua untuk bernostalgia mengenang masa kecilnya,” imbuh Mervi.

Pementasan ini juga melibatkan beberapa talenta lokal antara lain Ai Kumar, 14 tahun, sebagai Louisa dan Arash Buana, 12 tahun, sebagai pemeran Friedrich yang terpilih dari proses audisi. Keduanya terpilih untuk memerankan 2 karakter anak dari keluarga Von Trapp. [][teks & foto @saesherra]