Seni

Sandiwara Betawi ‘Jawara!’

by Pohan
Thu, 15-Oct-2015

Teater Abang None kembali mempersembahkan tontonan 'bergizi' dalam tajuk Jawara!: Langgam Hati dari Marunda. Mengangkat tema ilmu bela diri silat, produksi kelimanya ini terinspirasi dari kolaborasi tiga Perguruan Silat Betawi: Pusaka Jakarta, Harimau Belut Putih, dan Sabeni Tenabang.

Pertunjukan akan digelar dalam dua hari berturut-turut di Gedung Kesenian Jakarta [GKJ], yakni: Sabtu, 24 Oktober 2015, pukul 19.30 dan Minggu, 25 Oktober 2015, masing-masing dibagi menjadi dua sesi pukul 15.30 dan pukul 19.30.

Jawara! bukan sandiwara Betawi biasa. Latarnya adalah zaman Batavia akhir abad ke-19 saat perampokan begitu merajalela. Babah Yong, pengusaha batik peranakan di Kemayoran menjadi sasaran. Di bawah pimpinan Tuan Ruys, para opas menangkap Asni, pemuda yang tertuduh sebagai perampok. Asni tak terbukti bersalah, namun sebagai syarat pembebasannya, ia harus menangkap perampok sesungguhnya.

Sementara di Marunda, Bang Bodong kuatir terhadap anak gadisnya Mirah yang sangat cantik dan jago silat tapi tak kunjung menikah. Acara pesta rakyat ujungan pun dibuat. Para jawara berkumpul dan melakukan pertarungan ujungan. Tiba tiba, suasana ricuh akan kehadiran Tirta, hingga Bang Bodong dan Mirah harus turun tangan.

Lalu apa yang terjadi? Apakah Bang Bodong dan Mirah berhasil mengalahkan Tirta? Berhasilkah Asni menemukan perampok sesungguhnya? Jangan sampe kelewatan pertarungan seru ini.

Berikut keterangan harga tiket Jawara!:

Kelas 1 Rp. 275 ribu
Kelas 2 Rp. 175 ribu
VIP Rp. 375 ribu

Tiket bisa dibeli bisa di semua cabang 7-Eleven yang mempunyai Kios Digital Sevelin. Informasi lengkapnya, cek Twitter @TeaterAbnon atau klik di sini. [][teks @pohanpow | foto jawara.teaterabnon.com]