Ke Pameran "7 Rupa Perupa" Yuk!
Seni

Ke Pameran "7 Rupa Perupa" Yuk!

by Sherra
Thu, 03-Dec-2015

Pameran "7 Rupa Perupa" yang diselenggarakan Unit Pengelola Museum Seni resmi dibuka Selasa [01/12]. Pameran  digelar mulai 1 hingga10 Desember 2015, dengan memamerkan karya 7 perupa Indonesia. Mereka adalah Akbar Linggaprana, Djoko Sudarwo, Lateevhaq, Rindy Atmoko, Sugiono, Tomy Faisal Alim dan Wahyu Geiyonk.

Kepala Unit Pengelola Museum Seni, Esti Utami berharap semoga acara ini menjadi sumber edukasi seni bagi masyarakat, pelaku seni, pemerharti, dan penikmat seni.

"Pameran ini dapat menjadi sebuah letupan api seni yang menggelorakan masyarakat Jakarta, khususnya pengunjung Kota Tua untuk ikut andil serta menjadi saksi mata perkembangan seni rupa Indonesia," ujar Esti Utami.


Lateevhaq, salah satu perupa dengan lukisan mix media

Tomy Faisal salah satu dari 7 perupa saat ditemui di ruang pameran bilang, karyanya adalah tentang kerinduannya soal tradisi yang hilang. Namun akan menjadi menarik apabila tiap orang menafsirkannya berbeda.

Bukan cuma pameran, acara ini menggelar juga workshop melukis untuk pelajar dan gelar kesenian bagi masyarakat. Pameran buka mulai pukul 9 pagi hingga 3 sore. [][teks & foto @saesherra]