Kolaborasi Sirkus Hanoman The Dreamer
Seni

Kolaborasi Sirkus Hanoman The Dreamer

by Pandu
Wed, 02-Mar-2016

Grup sirkus dalam negeri, Oriental Circus Indonesia [OCI] menggelar pertunjukan sirkus di Hype Pantai Indah Kapuk, dalam sebulan penuh, mulai  27 Februari-27 Maret 2016.

OCI menghadirkan cerita pewayangan bertajuk “Hanoman The Dreamer”. Ini akan jadi  pertunjukan sirkus yang menarik. Menggabungkan antara sirkus dan teater. Ini berbeda jauh dengan kisah Ramayana karena Hanoman akan menjadi pemeran utama di sirkus ini. Ia akan berkelana keliling dunia, menjelajahi dunia-dunia baru.

Sebanyak 32 orang tampil dalam pertunjukan berdurasi satu jam setengah. OCI juga tidak melupakan dua unsur terpenting dari sirkus, satwa dan komedi.  Satwa dari Taman Safari juga akan ikut serta dalam sirkus ini. Selain itu, OCI juga berkolaborasi dengan 10 atlet akrobatik dari Rusia.

Mereka akan tampil untuk 4 aksi akrobatik sesuai keahlian masing-masing, misalnya: trampoline, romanova, slepukhin dan duo silk. Sebagai bocoran, para atlet akrobatik itu memegang peranan penting dalam cerita Hanoman The Dreamer lho.  Hanoman akan pergi kelima dunia. Dunia awan, bumi, hutan, air, dan pasir.

Para penampil sirkus menjalani latihan intens sekama 3 minggu. Mereka diajari olahtubuh, mimik muka, sampai koreografi untuk opening dan closing sirkus. Penampil diajari gerakan monyet, gabungan antara tradisi dan koreografi.

Promotor event ini menargetkan minimal 500 penonton dan maksimal 1.500 penonton. Sedangkan jadwal show-nya, Senin-Kamis, setiap pukul 20.00, Jumat 2 kali show: 17.30 dan 20.00. Pada akhir pekan tiga kali show, yakni pukul 14.00, 17.30, dan 20.00. Ada lima kelas tiket, dari yang terendah: 100K dan paling mahal 500K.

Pihak promotor berujar, penampil cuma libur pertunjukan nanti ketika event sirkus ini selesai. Mereka berharap bisa berbagi konsep pada penonton, bahwa siapapun dari pemimpi bisa tumbuh jadi pemimpin. [][teks @HaabibOnta | foto rajakarcis]