Seni Botol Plastik
Seni

Seni Botol Plastik

by Sherra
Tue, 28-Apr-2015

Sayang ya, kalau kita buang botol plastik bekas begitu saja, seperti bekas air mineral atau soda. Ya, bagus sih itu demi kesehatan, karena botol plastik harus langsung dibuang jangan dipake berulang-ulang. Demi kesehatan, cukup sekali pakai.

Nah, kalau botol plastik memang sayang untuk dibuang, contohlah Veronika Richterova. Dia keren lho, bisa  mendaur-ulang menjadi sebuah karya seni seperti bunga, kaktus, katak, kelelawar, lobster, dan bahkan binatang besar dan buas, buaya! Nah, karya seninya ini dinamakan PET-ART.

PET adalah jenis kode pada plastik yang biasanya tertera pada botol air mineral atau minyak seperti yang telah dibahas di http://bit.ly/1J2wRZV.

Wanita berkebangsaan Republik Ceko ini mengoleksi plastik-plastik dari seluruh dunia demi menghasilkan PET-ART yang dipajang di museumnya. Sampai saat ini, ia telah mengumpulkan kurang lebih 3.000 buah plastik dari 76 negara.

Wah, keren-keren yah? Semoga hasil karyanya bisa menjadi inspirasi buat kamu dan orang-orang sekitarnya ya.. [][teks @saesherra/professor.buzz | foto professor.buzz]