Pisang Jadi Karya Seni
Seni

Pisang Jadi Karya Seni

by Sherra
Mon, 29-Aug-2016

Kadang sering diingatkan, "makanan nggak boleh dibuat main". Tapi itu nggak berlaku buat seniman asal Rotterdam. Dia adalah Stephan Brusche, atau yang terkenal dengan nama samaran iSteef. Brusche  memanfaatkan buah-buahan sebagai bahan untuk berkreasi, contohnya, kreasi dari pisang. 

Brusche hanya menggunakan beberapa alat yang sering kita gunakan sehari-hari, seperti pisau dan spidol hitam. Dengan alat itu, Brusche dapat mengubah pisang menjadi karya seni yang mengesankan. Karyanya diunggah di akun Instagram pribadinya, @isteef.


"Semuanya dimulai beberapa tahun yang lalu ketika saya baru saja mulai menggunakan Instagram. Saya sedang bekerja dan ingin posting sesuatu," kata Stephan Brusche dikutip dari Bored Panda.

"Lalu saya melihat pisang dan saya pikir itu bisa jadi bahan posting yang bagus jika saya menggambar wajah kecil di atasnya. Saya cukup kagum betapa enaknya kulit pisang untuk digambar. Jadi hari berikutnya aku melakukannya lagi".

"Setelah itu saya mencoba ide-ide baru untuk menggambar dengan melihat bentuk pisang. Akhrnya saya terus mendorong diri saya untuk mulai mengukir di kulit pisang".

"Ide apa pun yang muncul di kepala saya saat melihat pisang semuanya sangat menyenangkan".


"Dan sepertinya aku banyak terinspirasi oleh hewan dan film populer "