Ketika Zebra Cross Tak Lagi Hitam Putih
Seni

Ketika Zebra Cross Tak Lagi Hitam Putih

by Sherra
Fri, 23-Sep-2016

Penyeberangan pejalan kaki atau zebra cross cukup membosankan, cuma garis putih di atas aspal yang nggak terlalu hitam. Malah kadang udah nggak kelihatan tergerus ban kendaraan bermotor. Walaupun begitu, fungsinya vital, sebagai area untuk para pejalan kaki yang menyebrang. Eh, tapi ada juga sih yang nyebrang nggak di zebra cross. Iya kan? Entah karena nggak ada zebra cross atau memang zebra cross dianggap cuma formalitas aja.

Mungkin kalau zebra cross dibuat beda, orang akan lebih tertarik nyeberang di atas zebra cross. Misalnya, zebra cross di Madrid berikut ini nih. Seniman asal Bulgaria, Christo Guelov menyulapnya jadi lebih catchy dengan membuatnya lebih berwarna.


Di Madrid, bukan zebra cross lagi namanya, tapi hasil karya ini dinamakan Funny Cross. Menggunakan warna yang mencolok dan desain geometris, Guelov memberikan kehidupan ke dalam instalasi publik yang sebelumnya putih abu-abu itu.


"Funny Cross menggunakan zebra cross untuk turut campur dalam pemandangan di perkotaan," kata Guelov dikutip BoredPanda.