Mundane Matters: Bereksperimen dengan Makanan
Seni

Mundane Matters: Bereksperimen dengan Makanan

by Sherra
Wed, 12-Oct-2016

Emang ya, kreatif itu nggak ada batasnya. Terbukti, apapun bisa jadi hasil karya seni yang keren. Misalnya, yang dibikin Danling Xiao. Desainer grafis berdarah China-Australia ini menggunakan makanan yang disulap menjadi pahatan yang ciamik.

Dalam laman boredpanda.com, Danling Xiao mengaku, dia telah berkarya selama 6 bulan dengan makanan setiap hari.

"Enam bulan lalu, saya keluar dari pekerjaan saya dan kembali memikirkan tentang hidup dan kerja. Saya memulai menciptakan pahatan makanan dengan nama "Mundane Matters" di Instagram. Ini sebagai cara untuk meditasi dan eksplorasi diri," ujarnya.


Nah, kebiasaan dalam membuat pahatan hasilnya diabadikan dan diunggah ke akun Instagram @Mundane_Matters. Tentu, tanpa konsistensi, nggak bakalan tercipta nih karya-karya ajaibnya ini. Dan kini pengikut Instagram-nya udah lebih dari 29 ribu! Kewl! Asli deh, kamu mesti kepoin akun Instagramnya.


Dia juga kasih tips lho cara konsisten dalam menciptakan suatu hal baru:

1. Hal yang mendasar, kamu harus niat banget untuk membentuk kebiasaan yang kreatif [Yup, tanpa niat yang sungguh-sungguh, memulai itu hal yang sulit].

2. Cari beberapa cara berbeda dalam melakukan sesuatu dengan deadline harian [Misalnya kamu mau melukis, kalau biasanya di rumah, coba lakukan di tempat lain. Dan biasanya kalau nggak dikasih deadline, kita jadi terlalu santai].

3. Lakukan secara konsisten selama 21 hari [Hal yang sudah diulang-ulang, biasanya nggak enak kalau nggak dilakuin].

4. Kalau berhasil, hadiahi dirimu [Misalnya nih, jajan makanan favorit].

5. Observasi diri hingga mengerti mengapa kamu mau menyerah [Biar kamu termotivasi untuk bangkit lagi].

6. Saat kamu kehabisan ide, nggak perlu dipaksain, santai aja dulu.

[][teks @saesherra/boredpanda | foto @Mundane_Matters]