The 2nd Indonesian Ballet Gala "Inclusive Dance Event"
Seni

The 2nd Indonesian Ballet Gala "Inclusive Dance Event"

by Andiska
Wed, 27-Sep-2017

Sukses menggelar konser tarian ballet di tahun sebelumnya, Gala Balet Indonesia kembali digelar. Kali ini tema yang diambil adalah "An Inclusive Dance" atau "Kesetaraan Menari untuk Semua Manusia Tanpa Batas".

Di acara ini, keindahan tarian balet kontemporer dikoreografikan oleh penari-penari international difabel dan non-difabel dari negara besar seperti Australia, Prancis, Korea Selatan, dan Italia.

Gala Balet Indonesia menjadi pembuktian bahwa menari bisa dilakukan semua manusia tanpa batas. Acara ini akan menunjukkan bahwa proses keterlibatan kreatif semua orang, tanpa menghiraukan keterbatasan, mereka tetap memiliki kesempatan berkreasi dan dapat menghasilkan penampilan yang keren abis.

Di antaranya yang tampil dalam rehearsal pada Jumat 22 September 2017 adalah, EKI Dance Company & YPAC Jakarta [Sound Mechine], Magali Saby bersama 5 penari professional Indonesia [La Fille de L’air], CANdoDANCE Indonesia [Cloud Passade], dan Queensland Ballet [Black Swan Pas de Deux from Swan Lake]. Bukan hanya memukau dan kaya akan makna dalam setiap gerakannya. 

Para penari juga menarikan tarian tersebut dengan hati sehingga para awak media dan undangan yang hadir terkesima. Teknik menari dengan kaki sebagai tumpuan utama, akting, musik, dan jalan cerita, adalah suatu kesatuan tari balet yang memiliki tingkat kesulitan dan harus benar-benar ditekuni.

Tak semua orang orang bisa membawa tarian ini. Tapi, dengan acara 2nd Indonesian Ballet Gala: Inclusive Dance Event pembuktian tentang keterbatasan tidak selalu membatasi dalam berkreasi terpampang nyata di atas panggung. [][teks & foto @andiskaraf]