Rancangan 'Gila' Para Arsitektur Kelas Dunia
Seni

Rancangan 'Gila' Para Arsitektur Kelas Dunia

by Intern 2
Tue, 17-Oct-2017

Tugas arsitek ternyata sangat sulit ya, Commuters. Arsitek bukan hanya merancang desain, namun juga mengatur rancang bangunnya, interior, pengawasan konstruksi, sehingga jadilah bangunan sesuai konsep yang dibuatnya. Hitung-hitungannya harus kuat nih. Kalau salah sedikit saja, bisa-bisa bangunan yang dibangun ambruk tak terkira. Kali ini kita tdak membahas profesi arsitek, namun membahas mahakaryanya, rancangan mereka yang “gila” namun sangat menawan seperti berikut ini

1. Gedung Teratai, China

brightside.me

Mahakarya arsitek yang satu ini, mekarnya di sebuah danau buatan, dan menjadi landmark Kota Wujin, China. Bangunan ini sekarang dipakai oleh Departemen Perencanaan Tata Kota di sana. Di dasar danaunya, terdapat ruang khusus untuk pameran, dan ruang pertemuan. Oh ya, gedung hasil karya dari firma arsitektur studio505 ini sangat indah ketika malam hari karena cahaya yang warna-warni menghiasai interiornya. Unik ya!


2. Heydar Aliyev Center, Azerbaijan

brightside.me

Rancangan arsitek Zaha Hadid, arsitektur berkebangsaan Irak-Inggris ini dibangun di Kota Baku, Azerbaijan. Gedung yang dibangun untuk mengenang Heydar Aliyev, tokoh nasional Azerbaijan. Didominasi warna putih, gedung ini memberikan makna bahwa negara Azerbaijan terus menatap masa depan yang cerah. Desain gedungnya pun melambangkan Azerbaijan menerima semua golongan.


3. Atomium Building, Belgia