}
Narsis di Stasiun BNI City
Seni

Narsis di Stasiun BNI City

by Andiska
Tue, 03-Apr-2018

Mengabadikan momen di bandara atau stasiun udah jadi kebiasaan kita saat jalan-jalan. Jadi nggak aneh 'kan, kalau lagi transit di sebuah bandara atau stasiun temanmu atau kamu sendiri langsung nyari spot paling instagramable untuk memotret.

Kebiasaan itulah yang membuat Stasuin BNI City memberikan sebuah fasilitas baru bernama Art at The Station. Buat Commuters yang belum tau, kami akan kasih beberapa bocoran tentang spot yang artsy dan instagramable ini yaa..

Letaknya ada di dekat eskalator dan pada pilar-pilar yang ada di Stasiun BNI City. Bentuknya, ada yang portrait dan landscape sejumlah 12 ilustrasi.

Proses pembuatan dan pemasangannya dilakukan secara bertahap oleh Sanchia T. Hamidjaja. Sang kreator mengaku bahwa ia bergabung dengan MacroAd untuk menghias Stasiun BNI City atas rekomendasi dari seorang temannya. 

Kemudian Sanchia memulai project ini pada 7 Februari dengan merespon lokasi, fungsi dan karakter dari individu yang lalu lalang di stasiun. Menurutnya stasiun adalah tempat manusia datang pergi untuk singgah sebelum ia menuju tempat tujuannya. 

Hal yang menjadi Inspirasinya ini lalu ia jadikan pegangan untuk membuat ilustrasi view Stasiun BNI City dengan bermacam-macam manusia yang sedang melakukan kegiatan. Ada juga ilustrasi pepohonan di Central Park NYC yang segaja dibuat Sancia agar seolah-olah orang yang melihat bisa merasakan berkunjung ke sana.

Sebelum jadi seniman visual dan ilustrator, Sanchia menempuh studi Communication Design di Swinburne University of Technology, Melbourne, Australia, pada 2004. Ia sempat bekerja di industri iklan selama hampir tujuh tahun, sampai akhirnya memutuskan untuk menggeluti dunia seni dan bekerja sebagai seorang ilustrator lepas, termasuk untuk kebutuhan berbagai hotel dan restoran di Jakarta. 

"Apa yang aku buat semoga bisa menjadi inspirasi dan hiburan untuk para pengguna Stasiun BNI City. Melihat semua ilustrasi ini seperti merasa sedang melakukan pameran di stasiun," ungkapnya.

Commuters yang mau intip-intip karyanya Sanchia, bisa langsung ke Stasiun BNI City yaa.. Boleh juga foto-foto dan upload di social media dengan hastag #ArtatTheStationBNICITY.


Adanya Art of The Station di Stasiun BNI CITY, Sanchia berharap MacroAd ataupun KCI bisa terus memberi kesempatan pada seniman-seniman untuk membuat tampilan yang baru untuk stasiun. [][teks @andiskaraf, sumber @sanchimilikiti | foto LINIKINI]