}
Indonesia Dance Company Gelar “IT’S...SHOWTIME!”
Seni

Indonesia Dance Company Gelar “IT’S...SHOWTIME!”

by Intern 2
Mon, 30-Jul-2018

Kabar gembira buat Commuters penggemar seni tari karena IDCO [Indonesia Dance Company] pada 29 & 30 September 2018 akan kembali menggelar pertunjukan tari yang ketiga di Gedung Kesenian Jakarta.

Pertunjukan ketiga ini bertajuk “IT’S…SHOWTIME!” dan mengusung tema “Colors”.

IDCO Artistic Director, Claresta Alim mengatakan alasan memilih pertunjukan tahun ini bertajuk “IT’S...SHOWTIME!” karena anak-anak Indonesia itu punya banyak prestasi, terutama ketika mereka mau melakukan show, mereka selalu menampilkan yang terbaik dan pada tahun ini semua tariannya menjadi peran utama, karena semua punya kelebihannya masing-masing.

“Tema colors pada pagelaran ini karena kita aware kalau perbedaan itu indah, dari perbedaan itu juga bisa menghasilkan pertunjukan yang luar biasa dan setiap tarian, orang, bahkan penari-penarinya pun punya karakter dan warna masing-masing yang menjadikan mereka unik,” ujar IDCO Ballet Mistress, Jonatha Pranadjadja.

Pertunjukan “IT’S...SHOWTIME!” akan dipentaskan dua kali, yaitu pada Sabtu, 29 September 2018 pukul 19.30 WIB dan Minggu, 30 September 2018 pukul 17.00 WIB.

Pertunjukan yang memadukan tarian balet, kontemporer, jazz, dan hip-hop ini melibatkan 25 penari yang diisi oleh penari-penari yang terdiri dari tiga kategori, yaitu trainee, apperentice, dan penari profesional dari usia 18 tahun ke atas. Pertunjukan ini pun akan dikemas dalam dua babak, yaitu babak pertama balet dan babak kedua berbagai genre tarian.

"Tarian balet yang memukau seperti Giselle, Harlequinade, Swan Lake, Nutcracker, serta Le Corsaire akan membuka babak awal. Sedangkan tarian yang dikolaborasikan dengan jazz, hip hop dan musik tradisional akan mewarnai babak kedua dari pagelaran tari ini," jelas Claresta.

Jonatha juga mengatakan bahwa tujuan “IT’S...SHOWTIME!” ini untuk mengajak anak-anak muda Indonesia karena anak-anak Indonesia ini punya kreativitas yang banyak dan luar biasa.

“Jadi buat anak-anak muda Indonesia, ayo kalo mau protes sesuatu itu tunjukkan dengan prestasi dan kreasi dan salah satunya kita bawa anak-anak muda ini untuk tampil di “IT’S...SHOWTIME!”, sehingga kita mampu beropini dengan positif,” jelas Jonatha.

Selain tidak ada alur cerita seperti pertunjukan tahun sebelumnya yang menjadi perbedaan, pada “IT’S...SHOWTIME!” akan memadukan tarian balet, kontemporer, jazz, dan hip-hop dengan tarian tradisional asal Sumatera Barat, yaitu Tari Galuak Indang. 

Claresta menjelaskan ia terinspirasi memilih tari Galuak Indang ini karena berdasarkan pengalamannya pada saat bulan Ramadhan anak-anak di sana selalu menari terlebih dahulu sebelum pergi ke masjid.

Harga tiket pertunjukan ini pun berkisar Rp150 ribu-Rp200 ribu.  Untuk info lebih lengkap dan tentang pembelian tiket pantau terus social media Indonesia Dance Company [IDCO]. [][teks & foto @yolabonnita]