#RiseofTheElephant: Kampanye Peduli Gajah
Social

#RiseofTheElephant: Kampanye Peduli Gajah

by Pohan
Thu, 01-Oct-2015

Platform kreator visual Indonesia, Kreavi.com bekerjasama dengan Frank & co. dan LEBE [Let Elephants Be Elephants] Foundation menyelenggarakan Kreavi Challenge 14 - Rise Of The Elephant. Kreavi mengajak para penggunanya untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini membuat ilustrasi gajah yang akan menjadi bagian dari kampanye #RiseOfTheElephant.

Tak lain tujuan dari kompetisi ini mengajak para pengguna media sosial menunjukkan dukungan dalam upaya mencegah penurunan populasi Gajah Sumatera.

Dalam siaran pers yang diterima LINIKINI, Mayumi Haryoto selaku CEO Kreavi.com menuturkan bahwa penurunan populasi gajah Sumatera haruslah menjadi perhatian semua pihak. Sebab gajah merupakan salah satu hewan yang dilindungi dan sudah seharusnya semua stakeholders terlibat dalam upaya mencegah kepunahan satwa tersebut.

"Kreavi.com terpanggil untuk menjadi bagian dari kampanye ini, karena kami menyadari bahwa medium visual adalah salah satu alternatif yang tepat dalam melakukan kampanye. Kami ingin mengajak lebih banyak desainer untuk menjadi bagian dari kampanye ini, sehingga lebih banyak masyarakat yang menyadari pentingnya dukungan publik terhadap upaya menjaga kelestarian gajah Sumatera," ungkap Mayumi Haryoto.

Mayumi menegaskan, upaya menjaga kelestarian gajah Sumatera tidak bisa hanya dilakukan oleh segelintir orang. Menurutnya, perlu ada kolaborasi antar stakeholders untuk menciptakan sebuah kampanye yang masif dan berdampak. Para desainer yang menjadi pengguna platform Kreavi.com juga tidak bisa mengabaikan fakta ini.

"Saya rasa ini momen yang tepat bagi para desainer untuk menjadi bagian dari upaya menciptakan dunia yang lebih baik,” tambahnya.

Bagi yang ingin berpartisipasi untuk mensukseskan kampanye #RiseOfTheElephant, pengguna Kreavi diharuskan men-submit karya ilustasi mereka di sini paling lambat 2 Oktober 2015. [][teks @pohanpow/PR | foto worldwildlife.org, wwf.or.id]