Social

Yuk! Galakkan Gerakan SEMAI 2045

by Sherra
Tue, 10-Nov-2015

Menurut BPS, tahun 2011 Indonesia memiliki 46 juta anak usia 0 – 9 tahun dan 44 juta anak usia 10 – 19 tahun. Mereka akan berusia 32 – 51 tahun pada tahun 2045, tepat 1 abad Indonesia merdeka. Mereka adalah generasi emas Indonesia yang akan mengisi semua posisi pemimpin di negeri ini, seperti guru, pengusaha, birokrat, pedagang, peneliti, anggota legislatif, sampai presiden.

Namun, apakah mereka mampu bertahan? Pasalnya, mereka hidup dikelilingi gadget dengan akses konten tanpa filter, kurang waktu bermain, beban kurikulum sekolah, kurangnya family time, dan bullying tinggi di lingkungannya. Mereka pun menjadi anak-anak yang BoringLonelyAfraid/AngryStressTired atau disingkat BLAST.

Generasi BLAST ini terancam gagal tumbuh menjadi pribadi yang kuat untuk Indonesia. Mereka nggak mampu mandiri dalam mengambil keputusan sendiri dan terancam nggak mampu memimpin saat tongkat estafet kepemimpinan sampai ke tangan mereka.

Mari kita selamatkan anak-anak calon pemimpin Indonesia dengan SEMAI 2045. Mereka harus sehat dan bahagia sehingga bisa tumbuh menjadi pribadi yang kuat, siap menjadi pemimpin pada tahun 2045.

Apa itu SEMAI 2045?

Sebuah gerakan non profit dari berbagai kalangan yang aktif menjalani pencerdasan pada masyarakat untuk ikut serta berjuang menyelamatkan generasi emas Indonesia dari kepungan pornografi, kekerasa seksual, bullying, kesalahan pola asuh, dan tekanan dari lingkungan sekitar.

SEMAI 2045 fokus bergerak dalam empat upaya utama; Riset, Knowledge Pool, Sekolah Parenting, dan Whisperer Program. Diharapkan empat upaya tersebut menjadikan anak-anak BLAST alias anak-anak yang Behave - Emphatic - Smart - Tough atau BEST.


Ikut berkontribusi menggalakkan gerakan SEMAI 2045 yuk! Dengan begitu, kita bisa jadi penyemai benih pemimpin masa depan Indonesia.

Informasi lebih lanjut bisa dilihat di laman ini. Jangan lupa, sebarkan gerakan positif ini untuk Indonesia 2045! [][teks @saesherra/ SEMAI2045 | foto SEMAI2045]