Kemudahan Pelayanan SIM Online
Social

Kemudahan Pelayanan SIM Online

by Dedi
Tue, 15-Dec-2015

Jika dulu mengurus SIM merupakan suatu hal yang menyebalkan karena harus mengantre panjang dan memakan waktu, kini semua itu tidak lagi harus dialami.

Bersinergi dengan BRI, pendaftaran untuk perpanjangan dan pembuatan SIM baru bisa dilaksanakan secara online dengan mengkases situs Korlantas POLRI. Selain itu kepengurusan SIM juga bisa dilakukan di Satpas/Gerai SIM/SIM keliling di mana saja. Misalnya, warga Surabaya bisa mengurus di SATPAS Jakarta atau kota lainnya.

Sedangkan pembayaran perpanjangan SIM dapat dilakukan melalui teller Unit Kerja Bank BRI di seluruh Indonesia, ATM BRI, EDC BRI dan Internet Banking BRI.

Untuk kepengurusan SIM baru, sistem online memudahkan pendaftar untuk mengetahui tanggal ujian SIM dan mengurangi antrian dengan adanya kode booking.

Kode booking bisa di dapat dengan registrasi online di situs korlantas.polri.id dengan memilih menu Registrasi dan Perpanjang SIM online Jakarta.


Selanjutnya pilih kategori "buat baru", pilih golongan SIM yang diinginkan, isi nomor telepon dan email kita, dan tentukan lokasi serta tanggal yang diinginkan.


Halaman berikutnya berisi form mengenai data diri yang diisi sesuai dengan yang tertera pada KTP.


Setelah itu tampil rincian dari informasi sesuai dengan apa yang telah diisikan pada form tadi. Jika masih perlu diperbaiki tekan "back" pada browser kita.


Jika semua sudah benar, isikan "captcha' yang tertera di layar dan klik lanjut dan Anda akan mendapatkan kode booking untuk ditunjukkan kepada petugas.

[][teks @dd_sarwono | foto ceritamu.com]