Kodok Rebus
Social

Kodok Rebus

by Dedi
Tue, 22-Dec-2015

Mari kita berandai-andai. Taruh seekor kodok di sebuah wadah berisi air dan panaskan airnya di kompor. Kodok akan menyesuaikan suhu tubuhnya sesuai dengan meningkatnya suhu air. 

Sang kodok akan terus menyesuaikan suhu tubuhnya. Dan ketika air akan mendidih, ia nggak bisa menyesuaikan suhu tubuhnya lagi dan memutuskan untuk meloncat keluar. 

Sang kodok berusaha untuk meloncat tetepi kehilangan kekuatannya dan akhirnya mati. Jadi apa yang membunuh sang kodok? Coba pikirkanlah!

Banyak yang akan berkata air mendidih yang membunuh sang kodok, tapi sebenarnya, ketidakmampuannya memutuskan kapan harus loncat keluarlah yang membunuhnya!

Kita harus menyesuaikan diri dengan orang-orang dan situasi di sekeliling kita, tapi kita harus bisa putuskan kapan harus menyesuaikan diri atau meninggalkannya. Ada kalanya kita harus menghadapi sebuah situasi dan mengambil langkah-langkah yang tepat.

Jika kita membiarkan orang untuk melecehkan kita baik secara fisik, mental, emosional, finansial atau spritual, maka mereka akan terus melakukannya.

Jadi marilah kita putuskan kapankita harus melompat! Melompatlah semasa kita masih punya kekuatan untuk melakukannya! [][teks @dd_sarwono/Dawson SV | foto dancingwiththeblackdog.com]