Gatel!
Social

Gatel!

by Dewi
Sat, 16-Jan-2016

Setiap hari saya berangkat ke tempat kerja menggunakan alat transportasi umum. Naik KRL atau ojek online atau seringnya sih naik angkot, lalu disambung dengan naik bus.

Suatu pagi saat saya sedang berdiri di terminal menunggu bus jurusan Pasar Minggu, tiba-tiba daerah pribadi saya terasa gatal. Posisi saya berdiri saat itu nggak memungkinkan untuk langsung menggaruk pusat rasa gatal. Pertama saya nggak membawa tas berukuran besar untuk dipakai sebagai penutup aktivitas garu-garuk, ke dua tempat saya berdiri benar-benar terbuka nggak ada pohon atau tiang di dekat saya.

Bukannya memikirkan cara menghilangkan si gatal, saya malah terpikir untuk bertanya kepada teman-teman saya apa yang akan mereka lakukan jika berada di posisi saya saat itu. Hmmmm…

Rata-rata teman menjawab: tutupi dengan tas, lalu garuk. Beres.

Kalo kebetulan nggak bawa tas gimana? Nah di sinilah muncul jawaban-jawaban yang mungkin kamu pun pernah melakukannya. Coba dilihat..

1. Mayoritas perempuan menjawab goyang-goyang seperti nahan pipis.

2. Mayoritas laki-laki menjawab masukkan tangan ke kantong, garuk deh.

3. Ada juga teman pria yang menjawab, “Tarik sedikit celana ke atas seperti agak kedodoran gitu, lalu pegang kepala gesper, putar celana ke kiri-kanan.”

4. Teman yang anker [anak kereta] banget langsung menjawab, “Nunggu kereta lewat! Aman, semua perhatian orang pasti ke kereta.”

5. Teman yang sering main ke mal bilang, “Pake hape atau kantong belanjaan, digosokkan aja ke daerah situ..”

6. Ada juga yang menjawab, “Ya garuk aja, tapi agak disamarkan gerakannya.” Entah gimana maksudnya menyamarkan gerakan.

7. Ada lagi yang jawab, “Tutup mata dengan tangan kanan, garuk dengan tangan kiri, kan kita nggak malu jadinya.. kan nggak lihat..” Ya keleus…

8. Ada yang usul, “Tunjuk layar MacroAd sambil teriak, Wow! Lalu buru-buru garuk.”

9. Sebagian teman lain mengandalkan kekuatan pikiran, tarik napas dalam-dalam, bayangkan sedang menggaruk.

10. Cari posisi aman sambil lihat ada yang perhatikan atau nggak, biasanya pojokan aman.

11. Atau ya.. pergi ke toilet, terus garuk sepuasnya. Yesss!

Kalau saya sepertinya tertarik untuk belajar sugesti seperti usulan mengandalkan kekuatan pikiran itu, paling sedikit kemungkinan malunya.

Bagaimana dengan kamu? Ceritain dong di sini ya! [][teks @tantedow | foto corbisimages.com]