Good Bye Boss!
Social

Good Bye Boss!

by Pohan
Mon, 07-Mar-2016

Terkadang si bos lupa bahwa karyawannya hanya manusia biasa, sama seperti dirinya. Karyawan bisa stres jika tugas yang diberikan bertubi-tubi sementara yang lain belum selesai.

Bos yang ingin dihargai tentu tahu cara memperlakukan karyawannya dengan baik. Apa saja hal-hal yang membuat karyawan akhirnya mengucapkan selamat tinggal kepada bosnya?

1. Bos Terlalu Banyak Membebankan Tugas

Bos memberikan tugas terlalu banyak sampai menumpuk. Ini membuat karyawan merasa terbebani. Sementara karyawan bukanlah mesin.

2. Bos Tidak Memberikan Penghargaan

Bos cuek dengan hasil kerja karyawan. Harusnya bos bisa memberikan penghargaan dengan cara apa saja termasuk menepuk bahu sebagai tanda terimakasih.

3. Bos Tidak Peduli dengan Karyawannya

Bos tidak bisa merangkul karyawannya. Ini membuat karyawan merasa tidak mendapatkan perhatian. Bos harusnya berempati ketika karyawan mengalami masa sulit.

4. Bos Tidak Menghargai Komitmen

Bos yang bisa memegang komitmen maka ia bisa dipercaya dan bertanggung jawab atas karyawannya. Jika tidak berkomitmen, ia akan dipandang sebaliknya.

5. Bos Mempekerjakan dan Mempromosikan Orang yang Salah

Bos membangga-banggakan orang yang menurutnya baik saja, bukan melihat dari cara kerja mereka. Ini tidak adil bagi mereka yang benar-benar memiliki prestasi yang baik.

6. Bos Tidak Membiarkan Karyawan Mengejar Gairahnya

Bos tidak mendukung karyawannya menggali potensi. Bos yang membiarkan karyawannya berada di ruang sempit, maka jangan harap ia mendapatkan hasil kerja yang memuaskan.

7. Bos Gagal Mengembangkan Keterampilan Karyawannya

Bos yang perhatian tahu cara memperlakukan karyawan yang bertalenta. Mereka akan memberi perhatian dan secara konstan mau mendengarkan serta memberi umpan balik.

8. Bos Gagal Menggunakan Kreativitas Karyawan

Bos membiarkan karyawannya jalan di tempat. Sementara karyawan yang ingin berkembang pasti membutuhkan dukungan untuk menggali potensinya.

9. Bos Gagal Menantang Intelegensi Karyawan

Bos yang bijaksana akan menantang karyawannya untuk bisa mencapai sesuatu yang mustahil. Karyawan berbakat akan merasa bosan dengan pekerjaan yang mudah, dan pergi mencari tantangan di tempat lain. [][teks @pohanpow | sumber & foto berbagai media]