10 Kota dengan Sistem Transportasi Terbaik
Social

10 Kota dengan Sistem Transportasi Terbaik

by Yogira
Wed, 20-Apr-2016

Orang yang senang bepergian memakai transportasi umum tentu saja ingin lebih cepat, nyaman, murah, dan fasilitas memadai. Apalagi bagi turis.

Sistem transportasi adalah ‘kunci’ dari semua aktivitas transportasi publik agar berkualitas. Nah, berikut 10 kota di dunia dengan sistem transportasi terbaik

1. New York

Stasiun kereta bawah tanah di kota ini dipelihara dengan baik. Meski terjadi hujan atau badai, terowongannya tetap aman. Jadwal keberangkatan kereta selalu tepat waktu.

2. Berlin

Kota ini punya sistem dan manajemen transportasi yang oke. Stasiun trem maupun kereta bawah tanah di Berlin selalu bersih dan nyaman.

3. Zurich

Kota di Swiss ini nggak terlalu besar. Alasan inilah Zurich mampu membangun sistem transportasi yang baik, stasiun yang indah, dan bersih.

4. Frankfurt

Sebagai kota bisnis di Jerman, dinamika kehidupan di kota ini begitu cepat. Nah, transportasi yang cepat, terpercaya dan banyak kemudahan jadi andalan Frankfurt.

5. London

Tak diragukan lagi, sebagai kota internasional, London menyediakan alat transportasi berikut stasiunnya yang sangat memadai dan praktis.

6. Paris

Kota ini memiliki stasiun di mana-mana dengan penataan yang artistik dan pelayanan serta fasilitas publik yang lengkap.

7. Tokyo

Ibukota Jepang ini memang kota padat dan sibuk. Tapi transportasinya serba cepat dan setiap stasiun selalu bersih dan aman.

8. Munich

Di kota ini ada 2 alat transportasi yang terkenal, yakni: S-Bahn [kereta api biasa] and U-Bahn [kereta api bawah tanah]. Keduanya tersistem sangat baik, terutama pelayanannya.

9. Singapore

Seperti juga Tokyo, sistem transportasi di sini sangat mengedepankan pelayanan dan fasilitas yang bersih tapi murah.

10. Seoul

Murah tak berarti kacangan. Itulah pelayanan transportasi umum di Ibukota Korea Selatan ini. Di Seoul, kereta, bus, dan taksi beroperasi dengan sistem modern dan nyaman. [][teks @firza | sumber & foto jalopnik.com]