Inilah Situs Belajar Online Indonesia
Social

Inilah Situs Belajar Online Indonesia

by Yogira
Fri, 17-Apr-2015

Hari gini masih belajar cuma di sekolah dan kursus? Anak gaul pastinya belajar juga dari internet alias belajar online. Inilah situs belajar online yang lumayan ngetop di Indonesia. 

» Kelaskita.com
Inilah penyedia e-learning untuk pembelajaran interaktif. Di http://kelaskita.com, kamu bisa memilih kelas belajar acak maupun membentuk kelas belajar sendiri.

» Rumah Belajar
Kamu bisa mengaksesnya di http://belajar.kemdiknas.go.id. Platform ini disediakan secara gratis oleh Kemendiknas dengan motto “Belajar di mana saja, kapan saja, dan dengan siapa saja.”

» Brainly.co.id
Michal Borkowski, Tomasz Kraus, dan Lukasz Haluch adalah pendiri situs ini. Di http://brainly.co.id kamu bisa menanyakan pekerjaan rumah [PR] yang tidak kamu ngerti. Seru ‘kan?

» Zenius.net
Mengusung metode pembelajaran interaktif, http://zenius.net menyediakan banyak sekali video pembelajaran seolah sedang belajar di ruang kelas.

» Ruangguru.com
Nah, di http://ruangguru.com tempat berdiskusi guru dan murid secara online. Siapapun bisa terlibat menjadi guru dan murid. Bahkan memungkinkan untuk bertemu langsung di suatu tempat.

» Inibudi.org
Http://inibudi.org menyediakan berbagai video pembelajaran interaktif untuk pelajar dari kalangan SD hingga SMU. Bahkan di sini juga terdapat materi umum profesi oleh Najwa Shihab.

» Sibejoo.com
Sama dengan inibudi.org, http://sibejoo.com menyediakan 1.000 lebih video pembelajaran yang dibuat sendiri dan lebih fokus pada pelajaran IPA seperti matematika, biologi, kimia, fisika.

» Harukaedu.com

Konsep http://harukaedu.com mirip dengan lembaga bimbingan belajar untuk lulusan SMA dan perguruan tinggi. Uniknya, mereka menyediakan sertifikat berakreditasi.

» Startupbisnis.com
Situs http://startupbisnis.com menyimpan banyak artikel berkualitas seputar kegiatan bisnis yang bisa kamu gunakan. Ada fitur “Komunikasi” yang memungkinkan kamu bisa bertanya langsung kepada ahlinya. [][teks @CatatanDavid/berbagai sumber | freeimages.com]