Ngaji Bareng Rayi RAN, Febri HiVi, dan Kunto Aji
Social

Ngaji Bareng Rayi RAN, Febri HiVi, dan Kunto Aji

by Sherra
Fri, 27-May-2016

Sejak perilisannya setahun lalu, Qur'an Indonesia Project telah didengarkan sebanyak 960 ribu kali. Pendengarnya tersebar di 50 negara. Sejumlah artis dan penyanyi Indonesia pun terlibat dalam kegiatan sosial ini. Misalnya aja, Rayi RAN, Adrian Maulana, Febri HiVi!, dan Kunto Aji.

Mereka bercerita bahwa keterlibatannya berawal dari ajakan Archie Wirija, sang pencetus sekaligus produser Quran Indonesia Project. Tanpa pikir panjang, mereka pun bilang 'iya'.

"Pertama kali ikut karena diajak. Archie itu memang teman sekolah gue dan sering bertukar pikiran mengenai musik. Lalu ngomongin proyek ini dan langsung mau ikutan," cerita Rayi RAN saat jumpa pers di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, [26/05].

Begitu juga dengan Febri, personel band HiVi yang juga teman kuliah Archie, menceritakan pengalamannya mengikuti Quran Indonesia Project.

"Deg-degan banget! Pertama karena jadi orang kedua yang rekaman, yang kedua karena mimpi Archie sejak kuliah untuk bikin suatu movement buat anak muda yang bersifat sosial ternyata terwujud," paparnya.

Quran Indonesia Project memang memiliki misi untuk menyampaikan nilai Qur'an pada lebih banyak generasi produktif pada era globalisasi yang dinamis. Proyek ini juga bisa menjadi motivasi untuk anak muda agar lebih dekat dengan kitab suci umat Muslim.

Kunto Aji pun bilang, "Saya seneng banget pas diajakin ikut. Saya emang pengen banget ada media yang bikin saya lebih ingin membaca dan mendengar Al-Qur'an bukan sebatas khatamin, tapi tau benar apa artinya, karena ada solusi untuk permasalahan kita."

Pada tahun kedua ini, beberapa artis lain turut bergabung dalam Qur'an Indonesia Project, seperti: Dian Sastrowardoyo, Irwansyah, Andien, Rossa, Melly Goeslaw, Dwi Sasono, Oki Setiana Dewi, Yura Yunita dan masih banyak lagi. [][teks & foto @saesherra]