Trik Psikologi
Social

Trik Psikologi

by Dewi
Wed, 08-Jun-2016

Kamu pernah berada dalam suasana yang tiba-tiba kaku, nggak enak, saat lagi ngobrol sama orang? Atau bingung harus bereaksi apa terhadap ucapannya? Yuk baca baik-baik tips berikut ini. Lalu coba aplikasikan, pasti kamu aman dari hal-hal janggal dalam pergaulan..

Orang yang berbicara denganmu tak menyelesaikan kalimatnya atau tiba-tiba terlihat ragu atau jelas-jelas dia berbohong? Kamu nggak usah tanya. Cukup tatap dalam-dalam matanya dan nggak perlu bertanya apa-apa. Biasanya orang tersebut akan merasa terpojok jika ditatap tajam. Kemudian dia akan terpaksa berbicara lagi.

Jika seseorang berteriak kepadamu, tetaplah tenang, jangan terprovokasi. Reaksi pertamamu pasti marah dan ingin berteriak balik. Tapi hampir bisa dipastikan kamu akan menyesal sesudahnya. Karena itu biarkan dia tenang, maka penyesalan kemudian justru akan datang dari dirinya. 

Pernah berada dalam suasana yang nggak enak di tempat kerja akibat kurang harmonisnya hubungan dengan rekan kerja? Coba lihat contoh kasus berikut ini. Dalam sebuah meeting, jika kamu tau seseorang akan mengkritik atau menyalahkanmu, kumpulkan keberanian, lalu duduklah di dekatnya. Dengan duduk di sebelahnya, orang tersebut akan melunak dan mengurangi komentar negatifnya terhadapmu.

Jika pekerjaanmu berhubungan dengan orang banyak, pasti kamu ingin mereka bersikap baik dan sopan. Cobalah taruh cermin di belakang kursimu, sehingga siapapun yang masuk ke ruanganmu akan melihat dirinya di sana. Biasanya seseorang yang melihat bayangannya di cermin ingin dirinya terlihat menarik, maka dia akan lebih banyak tersenyum. 

Yang perlu kamu ingat, biasanya orang akan tertarik pada lawan bicara yang terlihat sangat percaya diri dan yakin dengan apa yang dilakukannya. Jika ingin orang-orang memperhatikanmu, tunjukkan bahwa kamu paham dan yakin dengan yang kamu bicarakan. Walau mungkin sebenarnya nggak juga.. [][teks @tantedow/brightside.me | foto cupofjo.com & womanitely.com]