Derita Anak IT
Social

Derita Anak IT

by Hagi
Mon, 19-Dec-2016

Punya keahlian di bidang teknologi informasi, tentu bikin bangga. Apalagi, jaman sekarang, banyak perusahaan membutuhkan tenaga IT. Waktu sekolahnya, relatif nggak terlalu lama, dan banyak ilmu yang bisa dipelajari sambil jalan. Syaratnya, mesti suka dan ikut perkembangan teknologi.

Tapi kondisi kayak gini, nggak selalu menguntungkan. Banyak orang awam yang menganggap bahwa anak IT itu tau segala permasalahan teknologi. Berikut ini adalah beberapa curhatan anak IT yang sering jadi keluhan di kalangan mereka.


1. Kami bukan tukang service komputer. IT itu ada banyak macamnya. Ada yang ngurus hardware, software, network, dll. Nggak bisa dipukul rata. Jadi, kalo ada masalah dengan komputermu, mengadulah ke Divisi General Affair agar bisa ditangani langsung sama bagian maintenance.

2. Kami bukan hackers. Jangan minta kami melakukan tindakan kriminal kayak meretas akun medsos mantan, atau membobol sistem gaji di bagian finance.

3. Kami bukan tukang henpon. Kalo mau tau kenapa sistem OS di hapemu sering bermasalah, pergilah ke ITC. Job-desc kami nggak meliputi urusan itu.

4. Kami bukan tukang sulap. Kami memang belajar pemrograman. Tetapi itu nggak berarti semua keinginanmu tentang website bisa langsung diaplikasikan. Perlu alokasi tenaga dan waktu yang cukup untuk mewujudkan keinginanmu. Belum lagi, ada banyak faktor yang dipertimbangkan saat mengerjakannya.

5. Kami nggak buka toko komputer. Kalo cuma mau tau harga mouse, bluetooth, atau headset yang bagus ya browsing aja. Mudah kok. [][teks @evaevilia666/berbagai sumber | ilustrasi Rian Saputra]