Terowongan Manggarai Sudah Beroperasi
Social

Terowongan Manggarai Sudah Beroperasi

by Pandu
Fri, 03-Feb-2017

Stasiun Manggarai telah merampungkan terowongan penyeberangan orang. Per 8 Desember terowongan ini telah beroperasi. Meski begitu, beberapa Commuters masih belum menyadari, jika pengerjaan telah rampung.

Sebelumnya, Commuters harus menunggu kereta lewat atau memutar hingga depan untuk bisa menyeberang. Dengan dibuatnya terowongan bawah tanah, Commuter yang ingin berpindah jalur bisa melakukannya lebih mudah.

Stasiun Manggarai adalah yang terpadat di Jakarta. Karena menghubungkan enam jalur sekaligus. Untuk Commuter yang ingin berpindah jalur pastilah transit disini. Kira-kira ada 100.000 orang yang berpindah dari stasiun ini tiap harinya.

Dibangunnya terowongan ini membuat penumpang tak lagi berdesakan saat menyeberang serempak. Total ada lima tangga menuju terowongan. Ada kipas angin besar sepanjangnya agar udara tidak pengap. Di langit terowongan tersedia papan petunjuk ke tiap peron yang berbeda.

Nantinya juga akan dibangun escalator, untuk memudahkan lansia dan disabilitas agar lebih mudah bepindah. [][teks @haabib_onta | foto @tantedow]