Tamu Yang Tak Diundang
Social

Tamu Yang Tak Diundang

by Hagi
Fri, 08-May-2015

Hari gini, hape kita sering kedatangan tamu tak diundang. Bentuknya bisa telepon nyasar, atau yang nyebelin adalah tawaran telemarketing. Tapi itu gampang, karena kita bisa mereject panggilan dari nomor tak dikenal. Yang sulit itu kalo yang datang berupa SMS.

Penyebabnya adalah, data nomor telepon kita sering diperjualbelikan oleh oknum-oknum tak bertanggungjawab. Ini daftar yang nyebelin:

1. Tawaran Kredit Tanpa Agunan - biasanya berdalih dana untuk renovasi rumah atau pendidikan anak. Kalo tanpa angsuran sih, boleh aja.

2. Transfer aja ke nomor rekening ini - pura-puranya SMS nyasar, tapi berharap ada yang percaya dan transfer. Rendah!

3. Mama Minta Pulsa - sejak diangkat ke layar lebar, frekuensinya jadi menurun. Mungkin sudah bisa beli pulsa sendiri ya. 

4. Penyelesaian Kartu Kredit - kalo bentuknya berupa perlindungan dari debt collector sih, boleh lah. Tapi kalo kredit lagi, ya sama aja bohong!

5. Jasa Sedot WC - nggak perlu! Kecuali mereka mau nyedotnya pake sedotan plastik!

6. Voucher belanja online - sekali belanja dan masukin nomor ke database mereka, sejak itu kita nggak berhenti ditawari ini itu. Ugh!

7. Diskon dari rekanan provider - sampe bosen bacanya. Tawarannya sering nggak penting juga. Blah!

8. Anda memenangkan hadiah undian - yang ini jelas penipuan. Karena nomor hape aneh, dan alamat website-nya juga palsu. Nggak mutu! [][teks @evaevilia/berbagai sumber | foto freeimages.com]