Program Qlue Lapor Berantas Narkoba
Social

Program Qlue Lapor Berantas Narkoba

by Intern
Fri, 17-Mar-2017

Satgas AntiNarkoba Jaksel telah menindaklanjuti 94,1% laporan narkoba dan miras yang masuk melalui aplikasi Qlue. Dengan aplikasi ini, warga bisa menjadi agen-agen pelapor dari tindak penggunaan narkoba yang terjadi di sekitar lingkungannya. 

Laporan warga yang masuk dalam aplikasi ini membantu Satgas AntiNarkoba berintegrasi memberantas kasus penggunaan narkoba yang sedang terjadi. Sehingga, pengguna narkoba dengan mudah diketahui keberadaan melalui postingan yang dilengkapi pelacak lokasi yang ada diaplikasi Qlue. 

Qlue merupakan aplikasi sosial media penghubung sesama warga sekaligus mempermudah jalur laporan ke pemerintah. Keberhasilan Program Qlue Berantas Narkoba membuktikan pengaruh warga sangat penting dalam pelaporan tindak penggunaan narkoba.

Dengan beberapa fungsi dan fitur yang mumpuni, warga dapat memantau keadaan kota hingga menyalurkan aspirasi ke pelayanan pihak swasta. Terintegrasi dengan beberapa pemerintah kota, postingan Qlue dilengkapi dengan geo-tagging [location based] sistem untuk memastikan keakuratan lokasi.  

1. Fungsi Pengawasan. Dengan fitur Laporan Permasalahan dan Review Tempat masyarkat bisa melaporkan masalah yang terjadi di lingkungannya.
2. Fungsi Interaksi dan Komunikasi. Koneksi antar warga bisa terjalin dengan fitur Minta Tolong, Tanya Tetangga, dan Share ke Lingkungan. 
3. Fungsi Pengembangan Potensi Wilayah. Warga juga bisa memperkenalkan usahanya kepada wilayah sekitar dengan fitur Jual/Beli/Pinjam. 

Kehadiran aplikasi Qlue, diharapkan masyarakat dan pemerintah bisa saling terhubung untuk memberantas penyalahgunaan narkoba dengan skala nasional. Qlue Smart City 3.0 tersedia dalam versi Android dan iOS. Download dan gunakan dengan bijak ya Commuters! [][teks @andiskaraf/PR | foto PR, qlue.co.id]