8 Kebiasaan Percakapan yang Menjengkelkan
Social

8 Kebiasaan Percakapan yang Menjengkelkan

by Hagi
Tue, 02-May-2017

Di lingkungan kita pasti ada saja orang-orang yang punya kebiasaan menjengkelkan dalam berkomunikasi. Yak, sudah, kami juga nggak kepengin tau siapa saja mereka. Nah, kamu bisa mempelajari 8 kebiasaan percakapan yang menjengkelkan ini.

Shana Lebowitz telah mengumpulkan pendapat sejumlah orang dari Quora dan Reddit yang berguna agar kita bisa sedikit mengatasi ulah mereka.

1. Memaksamu terpaku ke ponsel dengan celotehan tentang diri mereka sendiri. Ini ngeselin banget sih. Mereka memang menuntut perhatianmu.

2. Mencoba bersaing dengan orang lain. Saat kamu cerita tentang pengalamanmu, mereka bercerita tentang pengalamannya yang lebih hebat lagi.

3. Secara konstan menyela pembicaraan kita. Sepertinya mereka bakal mati kalo nggak cari atau curi perhatian.

4. Saat kita cerita, mereka mendengarkan dengan satu earphone melekat di telinga. Kayaknya mereka memang nggak niat mendengarkan.

5. Cerita apapun, pasti terkait dengan diri atau pengalaman mereka. Egosentris banget. Jelas ini nyebelin.

6. Selalu punya opini tentang segala sesuatu. Nggak peduli apakah mereka punya pengetahuan atau tidak mengenai persoalan itu.

7. Menjatuhkan nama orang lain. Hmm, sounds familiar kan ya? Mereka berharap akan dipandang lebih tinggi jika menjatuhkan nama orang lain.

8. Menggunakan bahasa yang ketinggian. Ini tentu mengingatkan kita pada nama-nama tertentu. Mereka cuma ingin dianggap keren kok. [][teks evaevilia666/Quora | foto pixabay.com]