Alhamdulillah, Qur’an Indonesia Project Ada Aplikasinya
Social

Alhamdulillah, Qur’an Indonesia Project Ada Aplikasinya

by Sherra
Mon, 22-May-2017

Setelah didengarkan sebanyak 1,5 juta kali di 50 negara sejak 2015, Qur’an Indonesia Project hadir buat ngajak anak muda untuk lebih tertarik dengan Qur’an dengan cara unik dan melibatkan public figure.

Berawal dari SoundCloud, lalu website, Qur’an Indonesia Project akhirnya meluncurkan aplikasi untuk smartphone agar lebih memudahkan pengguna produktif dengan mobilitas yang dinamis. Hadirnya aplikasi QuranIDProject diharapkan bisa menyebarkan kepada semua khalayak sesuai dengan semangat #sebarkanwalau1ayat.

“Misi QuranIDProject tahun ini salah satunya 1 launching aplikasi. Alhamdulillah bisa terealisasi walaupun masih banyak yang harus dikembangkan. Aplikasi ini 100% dilakukan oleh para relawan,” ujar Archie, saat peluncuran aplikasi di Conclave, Kamis, [18/5].

Penggarapan aplikasi ini dimulai dari bulan Februari oleh Alamanda Shantika dan 10 rekan app volunteers lainnya.

“Kebetulan tim ini memang yang bikin aplikasi GoJek dari awal. Tim saya tergerak hartinya untuk bikin QuranIDProject,” cerita mantan Vice President of Technology Product GoJek ini.

Wanita yang akrab disapa Ala ini mengatakan aplikasi QuranIDProject uniknya bisa untuk mencari ayat yang pada saat itu pengin kita ketahui serta mencari ayat sesuai dengan nama kontributor.

Ala juga menambahkan, “Launch dulu [aplikasinya], liat ke market. Ya ke depannya udah banyak banget yang pengin dibikin. Salah satunya mau dibikin seperti social media. Kayak sekarang, kalau di Facebook dan lain-lain banyak hal-hal yang bikin berantem. Penginnya di Qur’anIDProject, orang-orang jadi saling sharing dan bikin adem. Teknologi itu bisa mengubah manusia. Gimana caranya mengubah itu jadi lebih baik lewat Qur’anIDProject dengan teknologi.”

Beberapa public figure yang ikut berkontribusi antara lain Afgan, Raisa, Andien, Dewi Sandra, Yura Yunita, Tulus, Rossa, Dian Sastrowardoyo, dan 230 kontributor lainnya. Yuk kita unduh aplikasinya!

Kamu mau ikut jadi kontributor? Masih bisa lho, Commuters! Masih ada 4.000 ayat yang belum direkam. Pendaftaran kontributor dibuka sampai 30 Juni 2017. Dan periode rekamannya dari Agustus hingga Oktober 2017. [][teks & foto @saesherra]