Asgardia: Koloni Baru di Luar Angkasa
Social

Asgardia: Koloni Baru di Luar Angkasa

by Pandu
Wed, 06-Sep-2017

Segera, koloni baru akan diluncurkan ke luar angkasa. Sebuah negara yang bernama Asgardia, mengambil nama dari legenda Nordic, tentang kota di atas langit.

Sejak proyek ini dibuka sudah ada 500 ribu pendaftar. Sebanyak itu karena tidak ada penarikan dana untuk jadi warga Asgardia. Selama ia berumur 18-35 tahun dan punya email, sudah cukup. Gender, ras, kebangsaan, agama, tidak jadi soal.

Dr Igor Ashurbeyli adalah ilmuwan Rusia yang mempelopori ide gila ini. Ia bersama tim akan secara bertahap memberangkatkan orang-orang. Tahap pembangunan koloni dimulai 17 September ini. Diperkirakan Asgardia bisa mulai dihuni 8 tahun mendatang.

Tim pelopor Asgardia berharap koloni luar angkasa ini bisa menjadi terobosan hidup damai yang dicita-citakan.

“Asgardia akan menjadi koloni luar angkasa yang trans-etnik, trans-nasional, trans-religius, kedamaian adalah entitas yang akan kami wujudkan di sana,” jelas Ram Jakhu, tim Asgardia.

Selain menjadi koloni baru, para penduduknya secara sukarela juga harus melindungi bumi dari ancaman asteroid atau serangan alien. Belum dipastikan caranya, tapi ada di persyaratan menjadi warga Asgardia.

“Kami ingin memberi kesempatan yang setara bagi semua yang satu visi dan misi seperti kami. Ini bukanlah fantasi. Pergi ke Mars atau galaksi lain? Bukan, kami ingin yang lebih nyata. Itulah Asgardia,” tutup Dr Igor Ashurbeyli. [][teks @haabib_onta | foto asgardia]