Program Pemulihan untuk Rohingya dari Aksi Cepat Tanggap
Social

Program Pemulihan untuk Rohingya dari Aksi Cepat Tanggap

by Irani
Fri, 29-Sep-2017

Mencuatnya konflik Rohingya dengan Myanmar, membuat seluruh dunia mengecam aksi-aksi kekerasan yang dilakukan Pemerintah Myanmar. Betapa menyedihkan jika melihat bagaimana nasib para etnis Rohingya yang menjadi pengungsi di Bangladesh, agar terhindar dari kekerasan para prajurit militer Myanmar.

Indonesia selalu memperhatikan kasus ini dan berusaha mengirimkan bantuan kepada para pengungsi Rohingya tersebut. Membutuhkan ikhtiar yang berkelanjutan, agar Indonesia dapat terus membantu pengungsi Rohingya supaya mereka bisa menjadi kaum yang berdaya.


Melalui program yang dicanangkan Aksi Cepat Tanggap [ACT] yaitu Program Pemulihan dan Rekonstruksi untuk Rohingya, diharapkan dapat membantu 1.000 keluarga pengungsi Rohingya.

Tahap per tahap dilakukan dalam program ini. Untuk tahap awal, dilakukan pembangunan 1.000 hunian sementara yang dibangun menyerupai kompleks. Selain itu, para pengungsi akan ditunjang oleh Humanity Card yang memudahkan untuk berbelanja kebutuhan pokok, memasok 10.000 ton beras untuk kebutuhan pangan, membangun sejumlah pasar di 100 titik pengungsian, serta 1.000 hektar lahan dipersiapkan untuk kegiatan peternakan, pertanian, dan perkebunan.


Dengan adanya program ini, ACT berharap dapat membangun kembali kehidupan pengungsi Rohingya hingga nantinya mereka dapat meraih status kewarganegaraannya dan kembali ke kampung halaman. Tentu program ini bertujuan baik untuk seluruh pengungsi Rohingya. Yuk ikutan program ini! Jadi bagian dalam pemulihan Rohingya! [][teks @cha2nisya | foto berbagai sumber]