Qlue Sabet Penghargaan dari PBB
Social

Qlue Sabet Penghargaan dari PBB

by Andiska
Thu, 05-Oct-2017

Qlue merupakan platform sosial yang dapat digunakan oleh pemerintah maupun pihak swasta untuk menganalisis data secara menyeluruh dengan mengintegrasikan data tersebut.

Bentuknya berupa aplikasi penghubung warga yang memungkinkan warga untuk berperan aktif melaporkan kondisi sekitarnya ke pemerintah atau pihak terkait. Qlue mengalami perkembangan yang pesat dan sudah tercatat sebagai aplikasi yang berperan untuk mendukung kemajuan pemerintahan maupun pihak swasta yang terkait. 

Dalam Sustainable Development Award 2017 yang digelar Junior Chamber International Malaysia, Qlue menyabet penghargaan sebagai sebuah aplikasi yang mendukung Sustainable Development Goals nomor 16 yang bertajuk Peace, Justice and Strong Institutions

Sustainable Development Goals [disingkat SDGs] yang berarti Tujuan Pembangunan Berkelanjutan adalah target pembangunan yang terukur dan tenggatnya telah ditentukan oleh PBB sebagai agenda pembangunan untuk kemaslahatan manusia dan planet bumi secara global. 

Lahir dari sebuah kesadaran akan lemahnya sistem komunikasi antarwarga dan pemerintah di Indonesia, Qlue menggagas sebuah aplikasi yang bisa menghubungkan para warga ke pihak yang ingin dituju baik pemerintah maupun pihak swasta. 

Keberhasilannya meningkatkan pelayanan pemerintah dan swasta mencapai 90%. Kini Qlue sudah merambah ke daerah lain, seperti: Manado, Probolinggo, Pekanbaru, Bogor, Bima dan Kawasan BSD setelah meraih kesuksesan dengan Jakarta. 

CEO & Founder Qlue, RaMa Aditya mengungkapkan bahwa ia sangat bangga mendapat penghargaan dari Qlue dan berharap agar semakin banyak lagi kota yang menggunakan solusi permasalahan dengan teknologi smart city seperti yang dilakukan Qlue. 

Untuk mencoba fitur-fitur yang dimiliki Qlue, kamu bisa mengunduhnya dari Google Play Store dan AppStore. "The whole neigborhood, in your hands". [][teks @andiskaraf/PR | foto qlue.co.id]