12 Tanda Manusia Berperangai Buruk
Social

12 Tanda Manusia Berperangai Buruk

by Hagi
Fri, 10-Nov-2017

Tentu saja setiap orang punya standar perangai yang berbeda. Meski begitu, ke-12 tanda ini dijamin bikin kamu kesel dan muak deh. Apa aja?

1. Pengingkar Kenyataan - Nggak peduli segimanapun jelasnya di depan mata, mereka selalu menyangkal kenyataan. Mereka selalu punya kebenaran sendiri yang sengaja diciptakan untuk memanipulasi kenyataan, padahal faktanya nggak begitu.

2. Pemutar Fakta - Nah untuk memperkuat kenyataan yang dimanipulasi, mereka sering memutar balik fakta. Orang tipe ini selalu berusaha keras mengeluarkan segala sesuatu dari konteks dan menggabungkannya dengan hal lain untuk menghasilkan fakta baru.

3. Penyimpan Informasi - Iya sih, mereka nggak bohong. Cuma nggak menceritakan seluruh informasi yang utuh aja. Hanya informasi yang menguntungkan mereka aja yang disebar. Sisanya yang merugikan disimpan. Yang kayak gini kan ngeselin banget.

4. Menyesatkan - Dengan kemampuan retorika dan menyusun narasinya, orang ini bisa membuat kita jadi nggak pede, rapuh, dan salah terus. Pilihan katanya dipikirkan sedemikian rupa sehingga yang mendengar cenderung percaya dan mengikuti kemauan orang ini.

5. Terus-terusan Berbohong - Ini adalah tipe orang berperangai buruk. Untuk menyesatkan orang lain, mereka harus menciptakan kebohongan. Dan kebohongan ini harus ditunjang dengan serangkaian kebohongan lain. Akhirnya mereka hidup dalam kedustaan.

6. Tak Pernah Menyesal - Nggak punya rasa bersalah atau menyesal setelah menyakiti atau membuat kerusakan di orang lain. Bagi orang ini, yang penting tujuan mereka tercapai. Nggak peduli orang lain menderita atau terpecah belah. Sebodo amat!

7. Menghindari Tanggungjawab - Nggak punya moral. Sebelum dimintai pertanggungjawaban, mereka akan menyalahkan orang lain duluan. Orang ini nggak pernah minta maaf atas kesalahan mereka dan nggak peduli betapa mereka sudah melukai orang lain.

8. Pandai Manipulasi - Mereka selalu punya rencana untuk segala situasi. Dan sering mereka akan membuat kita merasa bodoh. Walau kita melakukan tugas dengan baik, mereka akan berupaya agar kita merasa nggak kompeten dengan pekerjaan itu.

9. Teman Musiman - Saat kamu sedang senang dan kaya, mereka temanmu nomor satu. Tapi saat kamu terjepit di masa sulit, mereka lenyap. Orang ini nggak pernah mendukungmu dan hanya memanfaatkanmu demi mencapai tujuan mereka saja.

10. Pencuri Waktu - Orang ini tau banget waktu sibukmu dan mereka berusaha keras buat dapet perhatianmu. Mereka muncul di saat yang paling buruk dan mengacaukan agendamu. Mereka senang saat kamu kena masalah gara-gara itu.

11. Standar Ganda - Kita nggak akan pernah kenal bener dengan orang ini. Mereka menjalankan standar ganda dan punya berbagai kepribadian. Orang ini hidup dengan banyak topeng dan sulit bagi kita untuk menentukan mereka termasuk kawan atau lawan.

12. Suka Ngatur - Orang ini selalu menganggap orang lain sebagai pionnya dan harus selalu dalam kendali mereka. Mereka amat posesif dan selalu stres saat kehilangan kendali atau kuasa atas orang-orang di sekitarnya. [][teks @evaevilia666/hangover-cure.co.uk | foto freepik.com]