11 Hal yang Nggak Disukai Doktermu
Social

11 Hal yang Nggak Disukai Doktermu

by Hagi
Wed, 27-May-2015

Sakit, kadang nggak bisa dihindari. Kalo udah begitu, kita biasa lari ke dokter. Merekalah tempat kita berkeluh kesah tentang ‘penderitaan’ kita. Nah, di bawah ini, beberapa dokter curhat soal hal-hal yang ‘mengganggu’ mereka saat melayani berbagai jenis pasien. Apa aja?

1. Komplen dan jelek-jelekin doktermu sebelumnya. Kalo kamu melakukan ini, apa jaminan kamu nggak akan begini lagi ke dokter berikutnya?

2. Berteriak kesal. Ya kalo klaim asuransimu ditolak, jangan juga kami jadi luapan kekesalanmu.

3. Mengganggu saat di luar jam praktek. Ya gengges aja kalo kami lagi belanja, terus seseorang menghampiri dan mengeluh soal kondisi kesehatannya.

4. Terlalu banyak bertanya. Bertanya itu baik. Tapi kalo kebanyakan ya nggak seru juga. Tanya seperlunya aja.

5. Berlagak di depan perawat. Mereka itu memang menempuh pendidikan buat jadi perawat, bukan karena gagal jadi dokter.

6. Makan makanan beraroma kuat sebelum janji ketemu. Woy, kami juga punya hidung, kelles. Jadi tunda makan jengkol, duren, dan bawangnya ya..

7. Nebeng periksa. Plis deh, jangan karena si adik dapet giliran, terus si kakak, si keponakan, si nenek juga bisa nebeng periksa. Antre lah.

8. Melebih-lebihkan keluhan. Emangnya kami nggak liat waktu kalian becanda sama temen-temen yang jenguk? Terus mau ngeluh ini-itu? Come on..

9. Nggak bebersih sebelum ke tempat praktek. Sakit bukan berarti boleh kotor. Senggaknya cuci kaki atau ganti kaos kaki dulu lah.

10. Malah ngobrol di telepon. Paling sebel kalo liat pasien yang malah ngerumpi di telepon pas dapet giliran diperiksa. Hello, salah sambung.

11. Over-reacting. Kalaupun sayang sama anak, ya nggak mesti panik dan heboh di ruang IGD saat mereka cuma lecet sedikit. [][teks @evaevilia/rd.com | foto freeimages.com]