}
Yang Ganggu di KRL
Social

Yang Ganggu di KRL

by Hagi
Fri, 06-Apr-2018

Commuters, semua pengguna jasa KRL Commuterline, terutama yang selalu berangkat di pagi dan pulang di petang hari, pasti acap --kalau tak mau disebut selalu-- mengalami padatnya isi gerbong. Tentu saja, yang berangkat dan pulang kerja, kan bukan sedikit orang.

Nah, perkara-perkara di daftar ini, bakal bikin pengguna KRL terganggu. Kamu juga bakal kesel sih. Jangan sampe kamu jadi penyebab kekesalan orang lain ya.

1. Bawa Ransel Besar

Nggak salah sih. Tapi ya jadi ganggu orang di belakangmu. Kan bisa, dilepas dulu, dan ditaro di tempat barang di atas kursi penumpang.

2. Berdiri di Pintu Gerbong

Berlaku buat yang di dalam dan di luar. Menghalangi jalan kan. Buat yang di luar, berdirilah di samping pintu, bukan di tengah. Yang di dalam, ya minggir kalo tujuan masih jauh.

3. Menghalangi Pintu Otomatis

Selain berbahaya bagi diri sendiri, juga menghambat jadwal kereta. Akibatnya bisa lebih parah karena dapat menyebabkan kecelakaan kereta.

4. Menerobos Kerumunan

Iya sih, kamu buru-buru. Tapi ya jangan dorong atau menerobos kerumunan yang mau turun. Tunggu giliran, ya.

5. Makan dan Minum di Dalam Gerbong

Sudah ada larangannya lho. Selain nggak sedap dipandang, juga bikin kotor lingkungan. Kecuali saat berbuka di bulan Ramadhan lho ya.

6. Duduk dengan Kaki dan Tangan Terbuka

Atau naro barang bawaan di kursi penumpang. Jadinya makan tempat banget dan bikin orang lain nggak bisa duduk di sebelahmu.

7. Bicara dengan Nada Keras di Ponsel

Selain bikin rahasiamu menyebar, kamu juga akan dianggap tuli atau kampungan. Temen-temen nggak ada lagi yang mau kenal, lho.

8. Meludah di Gerbong atau di Stasiun

Kebiasaan buruk jangan diterusin ah. Jijik, tauk. Kalo bukan meludah, ya buang permen karet sembarangan. Kena sendiri baru tau rasa.

9. Berdiri Berdampingan di Eskalator

Jelas menghambat orang yang sedang bergegas. Harusnya berdiri di satu sisi saja. Kiri, misalnya. Jadi nggak menghalangi orang lewat.

10. Melompati atau Menerobos Pintu Tiket

Belum pernah ditangkep sekuriti ya? Selain berurusan dengan hukum, kamu juga bakal kena denda nih.

Oh ya, ada satu lagi yang ganggu sih. Aroma keringat yang tak sedap. Makanya, selalu sedia masker dan parfum yaa.. [][teks @evaevilia666/berbagai sumber | foto LINIKINI]