10 Pencetak Gol Utama Liga Eropa Sepanjang Masa
Sport

10 Pencetak Gol Utama Liga Eropa Sepanjang Masa

by Yogira
Thu, 12-Nov-2015

Penggila sepakbola kini tertuju pada Liga Eropa atau Champion League.  Diprediksi, Cristiano Ronaldo, Thomas Muller, dan Robert Lewandowski akan bersaing sebagai pencetak gol terbanyak Liga Champion musim 2015-2016 ini.

Ya, sepanjang sejarahnya, Liga Eropa selalu melahirkan para pembobol gawang produktif. Siapa ya para pemain yang layak menyandang pencetak gol paling subur pada liga sepakbola ini? Berikut adalah daftarnya dan peringkatnya versi sporteology.com.

#10. Didier Drogba [44 gol]

Pemain asal Pantai Gading ini moncer ketika membela Chelsea. Dia termasuk penyerang ‘sangar’ dan sulit dihentikan di daerah pertahanan lawan.

#9. Filippo Inzaghi [46 gol]

Inilah salah satu penyerang yang cerdik asal Italia. Meskipun tubuhnya terbilang kurus, Inzaghi licin seperti belut dan pintar cari posisi untuk mencetak gol. Dia bersinar sebagai penyerang di Juventus dan  AC Milan.

#8. Eusebio [46 gol]

Torehan golnya sama dengan Inzaghi. Tapi pemain asal Portugal ini punya rasio gol lebih bagus dalam setiap pertandingannya. Dia penyerang andalan Benfica pada zamannya.

#7. Andriy Shevchenko [48 gol]

Pemain asal Ukraina ini sukses sebagai penyerang berbahaya di klub AC Milan. Namun, prestasinya melorot tajam saat membela Chelsea. 

#6. Alfredo Di Stefano [49 gol]

Penyerang dari klub Real Madrid bersinar pada tahun '60-an. Bahkan dia pernah jadi pemain nasional pada 2 negara berbeda karena dia pindah kewarganegaraan dari Argentina ke Spanyol.

#5. Thierry Henry [50 gol]