Sport

Mick Fanning, Raja Rip Curl Pro Bells Beach

by Pandu
Thu, 09-Apr-2015

Surfer asal Australia, Mick Fanning jadi raja di antara para juara setelah memenangkan kontes Rip Curl Pro Bells Beach. Ini keempat kalinya Mick Fanning meraih titel raja, yakni pada tahun 2001, 2012, 2014, dan 2015.

Sepanjang gelaran Rip Curl Pro Bells, cuma ada dua surfer yang pernah menjuarainya empat kali. Artinya, Fanning berhasil menyamai rekor Kelly Slater [USA] dan Mark Richards [AUS].

“Setiap kali saya mendayung papan ke tengah laut, saya cuma berpikir untuk melakukan yang terbaik. Jadi tak ada penyesalan yang saya tinggal di belakang,” ungkap Mick Fanning, usai kompetisi.

Lelaki berambut pirang ini keluar sebagai juara setelah menyingkirkan pesaingnya, Adriano de Souza [Bra], Josh Kerr [AUS], dan Nat Young [USA]. Di babak final, surfer 33 tahun ini  harus berhadapan dengan Souza. Pertarungan antara keduanya begitu sengit. Juri pun memberikan poin yang seimbang 15.27.

Tapi dewi fortuna lebih memilih Fanning saat perpanjangan waktu. Papan surfnya mendapat ombak yang begitu besar tapi lembut. Langsung ia menghentak lewat layback hack. Dengan mudahnya ia bisa jinakkan ombak yang deras itu. Sisa waktu sepuluh menit tak bisa menyelamatkan Souza dari kekalahan. Fanning pun mendapat tambahan pon 8.17.

“Ini final yang gila. Baru kali ini saya merasakan ketegangan dan jarak skor yang tipis.” [][teks @HaabibOnta | foto courtesy of Rip Curl]