Sport

Latihan Kardio di Rumah

by Pohan
Sat, 23-Jan-2016

Latihan kardio bisa membakar 155-217 kalori dalam waktu 17 menit. Tidak ada peralatan khusus yang kita butuhkan. Klik gambar di atas untuk melihat video latihan. Berikut jenis-jenis latihan kardio:

1. Jumping Jacks

Latihan untuk meningkatkan denyut jantung, meningkatkan aliran darah ke otot-otot seluruh tubuh dan mengurangi risiko cedera otot atau kejang.

2. Lateral Jumps

Latihan untuk membangun kekuatan pergelangan kaki, pinggul, dan lutut. Target latihan ini adalah: paha luar, paha bagian dalam, otot pinggul, paha depan, dan betis yang melibatkan otot inti.

3. Jumping Oblique Twist

Latihan yang bagus untuk pinggang; membakar kalori dan menggerakkan otot-otot bagian tengah tubuh. Latihan ini melibatkan otot pinggul, betis, punggung bawah, paha depan, dan otot ujung bahu.

4. Burpees

Latihan ini sangat efektif untuk meningkatkan batas kardio. Latihan melibatkan otot dada, otot pinggul, perut, punggung bawah, betis, otot penggerak sendi pinggul, dan otot bahu.

5. Pendulum Swings

Latihan yang baik untuk membangun koordinasi dan kelincahan dasar pada bagian bawah tubuh.

6. High Knees

Hanya dilakukan selama 60 detik namun lebih sulit daripada yang kamu lihat di video. Baik untuk paha, peregangan otot fleksor pinggul, dan otot perut. [][teks @pohanpow/fitnessblender.com | foto berbagai sumber]