Liga Champions: Siapa Layak Lolos Babak Berikutnya?
Sport

Liga Champions: Siapa Layak Lolos Babak Berikutnya?

by Yogira
Fri, 19-Feb-2016

Babak 16 Besar Liga Champions Eropa sudah bergulir pekan ini. Tentu saja, masih dini kita memprediksi siapa saja yang layak lolos pada babak berikutnya. Namun, kalau kita melihat komposisi semua tim yang berpartisipasi pada babak 16 besar Liga Champions musim ini, tim-tim raksasa sepertinya  akan melaju ke babak 8 besar.

Sesuai hasil undian pertandingan, pada leg pertama pekan ini [17 & 18/2]: Benfica vs Zenith [1-0], PSG vs Chelsea [2-1], Gent vs Wolfsburg [2-3], AS Roma vs Real Madrid [0-2]. Pada pekan berikutnya [23/2],  Arsenal vs Barcelona dan Juventus vs Bayern Munchen. Hari berikutnya, [24/2] PSV Eindhoven vs Atletico Madrid dan Dynamo Kyiv vs Manchester City. Pertandingan paling 'panas' pekan depan tentu Arsenal vs Barcelona dan Juventus vs Bayern Munchen. Pertemuan terlalu dini untuk tim sekelas mereka. Tapi ini jadi pertandingan seru.

Pada leg ke 2 babak 16 Besar [8, 9, 15, 16 Maret] akan jadi pertandingan sangat menentukan, siapa yang layak lolos ke perempat final [8 besar]. Kalau dihitung-hitung, Real Madrid dan Wolfsburg lah yang paling berpeluang lolos karena sudah mengantongi nilai kemenangan di kandang lawan masing-masing. Sedangkan Benfica vs Zenith dan PSG vs Chelsea akan jadi pertandingan ketat karena pada leg sebelumnya tercipta skor pertandingan yang tipis. Siapakah yang lolos? Tunggu pekan depan. 

Yang paling sulit diprediksi adalah pertandingan Arsenal vs Barcelona dan Juventus vs Bayern Munchen. Idealnya, keempat tim sama-sama layak masuk babak berikutnya.  Sementara pada laga  PSV Eindhoven vs Atletico Madrid dan Dynamo Kyiv vs Manchester City, banyak yang menjagokan Atletico dan City lolos pada tahap selanjutnya.

Secara subjektif, LINIKINI memilih 8 tim yang layak lolos ke babak berikutnya, yakni: 1. Benfica; 2. PSG; 3. Wolfsburg; 4. Real Madrid; 5. Barcelona; 6.  Bayern Munchen; 7. Atletico Madrid; 8. Manchester City.

Bagaimana dengan pilihanmu? Siapa yang layak juara nanti?  Semoga pertandingan Liga Champions senantiasa menghiburmu. [][teks @firza/ berbagai sumber | foto uefa.com/AFP/Gettyimage]