Jadilah Seperti David Beckham
Sport

Jadilah Seperti David Beckham

by Pohan
Wed, 15-Apr-2015

Setelah memenangkan Liga Prancis bersama klubnya --Paris Saint Germain [PSG]-- dua tahun lalu, David Beckham memutuskan mundur dari puncak kariernya sebagai pesebakbola. Kini ia tinggal menikmati sisa popularitas dan menjalani rutinitas bersama keluarga.

Untuk meraih kesuksesan seperti Becks --begitu ia biasa diakrabi-- butuh perjuangan dan proses yang panjang. Sang istri, Victoria memuji suaminya itu sebagai pria yang bertanggungjawab, hebat, dan ayah yang membanggakan. Memang nyaris sempurna.

Berikut 5 hal yang bisa dipelajari dari sosok David Beckham:

5. Tidak Menyesal
“Begitu seorang pemain Manchester United merasa lebih besar dari manajer, maka ia harus keluar,” tulis Sir Alex Ferguson di buku otobiografinya. Dalam sebuah wawancara, Becks mengatakan, dirinya tidak menyesal keluar dari MU.

Jadilah seperti Becks: Terus melihat ke depan dan bahagia dengan apa yang telah dicapai selama ini.

4. Berbagi
David Beckham menyadari bahwa kesuksesan bisa diraih berkat dukungan dari orang lain. “Saya ingin berbuat lebih untuk orang lain, yaitu anak-anak,” ungkap Beckham bertepatan dengan 10 tahun menjadi duta UNICEF.

Jadilah seperti Becks: Setelah mendapatkan yang diinginkannya, ia berbagi kepada orang yang membutuhkan.

3. Bikin Tren Sendiri
Beberapa waktu lalu, Becks sengaja memanjangkan janggutnya. Tapi Vic tak suka. Meski begitu penampilan Becks tak jarang menjadi panutan, terutama soal gaya rambut.

Jadilah seperti Becks: Selalu terbuka untuk mencoba hal-hal baru.

2. Senyum
Kebalikan dari istrinya yang selalu tampil dengan muka tegang, David Beckham justru sebaliknya. Bayangkan, salah satu superstar paling ngetop di planet ini ternyata sering menebar senyum. Perempuan mana yang tidak meleleh?

Jadilah seperti Becks: Senyum sederhana membuat orang-orang di sekitarnya jadi merasa  nyaman.


1. Keluarga Prioritas
Kegiatan Beckham dengan anak-anaknya telah menjadi bagian penting dari citra publik. “Aku menjemput gadis kecilku jam 12 siang dan ketiga putraku jam 4 sore,” kata Becks dalam sebuah wawancara.

Jadilah seperti Becks: Keluarga merupakan hal terpenting dalam kehidupan setiap manusia. [][teks @pohanpow/uk.askmen.com | foto celebuzz.com, davidbeckham.com]