Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Olahraga
Sport

Hindari 5 Makanan Ini Sebelum Olahraga

by Pandu
Mon, 02-May-2016

Buat yang sudah paham, pantang banget tuh makan sebelum olahraga. Alasannya simple, bisa keluar lagi alias muntah. Padahal nggak semua makanan bisa berakibat begitu. 

Cukup hindari aja 5 makanan ini supaya nggak jackpot ditengah workout.

1. Sayur Mayur

Tingginya kandungan serat dalam sayuran, bikin perut mudah mual. Mending diganti dengan jus buah. Diminumnya sebelum atau sesudah workout, jadi diet bisa tetap terjaga.

2. Minuman Sport

Kandungan gulanya banyak banget. Minuman kayak gini nggak bagus karena justru bisa bikin kamu lemas. Gantinya, lebih baik jus tomat aja. Kandungan air dan gulanya pas. Bagus untuk aliran darah juga.

3. Kacang-kacangan

Proteinnya sih tinggi. Tapi terlalu berat untuk perut untuk dicerna. Sebagai penggantinya, kamu bisa mengonsumsi keju atau siomay tapi nggak pakai sambel kacang ya.

4. Roti Gandum atau Nasi

Hmm, ganti deh ke yang lain. Jangan lontong juga, ya itu sama aja. Makanan kayak gini memang sumber tenaga tapi bisa bikin muntah juga. Ambil aman aja. 2 jam sebelum workout, kamu boleh mengonsumsi makanan mengandung karbohidrat.

5. Makanan Pedas

Kalo kamu makan pedas, ya sama aja dengan membakar perut. Bukan jadi kurus, malah jadi mules-mules. Yang paling aman itu makan pisang 2 buah dan air putih. Langsung cus olahraga. Energi terjaga. Perut juga aman. [][teks @HaabibOnta | foto Wikimedia]