Leicester Raih Mahkota Pertama Liga Inggris
Sport

Leicester Raih Mahkota Pertama Liga Inggris

by Yogira
Wed, 04-May-2016

Selama 132 tahun, baru tahun ini Leicester City memastikan juara Liga Inggris untuk pertama kalinya dalam sejarah. Sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris musim ini, Leicester menyisakan 2 pertandingan lagi. Rivalnya, Tottenham takkan mampu lagi mengejar poinnya. 

Seperti dilansir bbc.com, kepastian Leicester menjadi juara Liga Inggris musim 2015/2016 ditentukan oleh pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur, yang berakhir dengan skor 2-2, Senin [02/05]. Pertandingan keduanya sempat membuat kubu Leicester was-was. Maklum Tottenham mencetak 2 gol terlebih dahulu.

Seandainya saat itu Tottenham mampu mempertahankan 2 g tanpa disamakan Chelsea,  Leicester masih harus berjuang untuk menempuh pertandingan berikutnya. Untung saja, Tottenham bermain imbang sehingga raihan poin 1 angka mereka tak ‘menggoyang’ posisi Leicester, yang bertahan di puncak klasemen.

Dengan raihan poin 77 dengan  2 pertandingan yang tersisa, Leicester takkan terlampaui lagi oleh Tottehnam, yang sementara ini meraih 70 poin. Apalagi oleh tim lainnya, yakni: Arsenal, Manchester City, Manchester United.

“Semua pemain ingin bertahan dan terus berjuang bersama untuk melihat seberapa jauh mereka  bisa berjalan. Jadi, menjual pemain bukanlah agenda kami,” kata Aiyawatt Srivaddhanaprabha, anak Vichai Srivaddhanaprabh, sang pemilik Leicester City.

Media banyak menyorot bahwa kesuksesan Leicester City berkat ‘tangan dingin sang pelatih Claudio Ranieri. Dia lah yang paling bertanggung jawab atas spirit para pemain Leicester City, yang rata-rata bukan pemain bintang. Bahkan, salah satu pemainnya kini justru menjadi incaran beberapa tim elite. Siapa lagi kalau bukan Jamie Vardy. Stiker berbakat ini sementara jadi top skorer peringkat ketiga dengan 22 gol, di bawah Sergio Aguero [23 gol/Manchester City] dan Harry Kane [25 gol/Tottehnam Hotspur]. Mampukah Vardy mencetak gol lagi pada dua  pertandingan sisa? Mampuhkah dia  melampui koleksi gol Aguero dan Kane? Kita tunggu saja. [][teks @firza/bbc.com, berbagai sumber | foto ibtimes.co.uk, thesun.co.uk]