Senam untuk Sakit Pinggang
Sport

Senam untuk Sakit Pinggang

by Pandu
Sat, 21-May-2016

Setelah 35 tahun, kebiasaan hidup buruk mulailah ada akibatnya. Penyakit yang tadinya nggak ada jadi menyusahkan. Sakit pinggang itu penyakit yang paling sering menjakiti. Sakitnya itu bisa menghambat segala pekerjaan. Huh!

Sebelum itu semua terjadi, mari luangkan waktu 5-10 menit untuk melakukan gerakan ini.

1. Peregangan Hamstring

Lakukan selama 30 detik untuk tiap kaki.

2. Lutut ke Bahu

Lakukan selama 20 detik untuk tiap kaki. Bisa melemaskan sendi yang tegang.

3. Peregangan Spinal

Tahan selama 20 detik untuk tiap sisi. Lakukan sebanyak 3x repetisi.

4. Piriformis

Lakukan selama 20 detik untuk tiap kaki. Gerakan ini bagus juga untuk mengecilkan perut.

5. The Hip


Tahan selama 30 detik untuk tiap kaki. Ulangi sebanyak 3x.

6. Quadriceps


Lakukan sambil tiduran selama 30 detik untuk tiap sisi.

7. Total Back!

Selama 30 detik tahanlah gerakan ini. Sekalipun itu sakitnya minta ampun! [][teks @HaabibOnta I foto berbagai sumber]