Final Liga Champions 2016: Derby Madrid Terulang Lagi
Sport

Final Liga Champions 2016: Derby Madrid Terulang Lagi

by Yogira
Thu, 26-May-2016

Akhir pekan ini akan menjadi momen menegangkan bagi penggila sepakbola, terutama bagi fans Real Madrid dan Atletico Madrid. Yup, Real Madrid vs Atletico Madrid akan jadi tontonan sepakbola menarik. Mereka berjibaku di Stadion San Siro, Milan, Minggu [29/05] pada Final Liga Champions.

Pertemuan dua tim sekota itu terulang lagi dalam final sepakbola antar klub kasta tertinggi di Eropa tersebut. Sebelumnya, mereka bertemu pada final serupa tahun 2014. Kala itu, Real menumbangkan Atletico dengan skor 4-1. Tentu saja, final Liga Eropa tahun ini, Atletico ingin mencurahkan dendam: wajib juara!

Banyak pengamat Real akan jadi jawara lagi. Maklum klub ini bertabur bintang mahal. Tapi, Atletico jangan dianggap remeh. Klub ini termasuk kompak di segala ini.

Real dan Atletico telah bertemu 202 kali di Liga dan turnamen di negara asalnya, Spanyol. Real menang 102 kali, sedangkan Atletico 51 kali. Sisanya 49 seri. Jadi, wajar kalau banyak penggemar bola lebih menjagokan Real. Meski begitu, performa sejumlah pemain Atletico kini layak diacungi jempol.

Bomber Atletico, Antoine Griezmann akan jadi momok menakutkan bagi lini belakang Real. Dia selalu pas kalau bertandem dengan Jackson Martinez atau Fernando Torres. Jangan lupakan juga peran Diego Godin. Bek ini sangat tangguh dalam membaca permainan lawan dan cekatan untuk bola-bola atas.

Sedangkan di lini tengah, Koke akan menjadi otak permainan Atletico. Playmaker berusia 24 tahun ini bisa jadi kreator utama serangan Atletico terhadap Real. Energi kemenangan Atletico bisa tercipta karena sejauh ini sang pelatihnya, Diego Simeone punya sentuhan “tangan midas” yang membuat Atletico selalu sukses di lapangan.

Sedangkan pelatih Real, Zinedine Zidane sepertinya tak khawatir dengan kualitas anak asuhannya. Trisula: Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Gareth Bale tetap jadi andalan lini depan. Demikian juga pemain tengah dan pemain belakang Real, Zidane akan tetap mempercayakan Toni Kroos, Lucas Modric, Sergio Ramos dan Raphael Varane.

So, siapakah yang paling layak menyandang juara Liga Champion tahun ini? Mampuhkah Atletico Madrid mampu menuntaskan dendam  kepada Real Madrid?  Tunggu saja hingga akhir pekan. Kedua tim tentu saja akan bertarung habis-habisan demi mahkota juara. [][teks @firza/berbagai sumber | foto desktopimages.org, jeffwallpapers.com, youtube.com]