Pemanasan, Yuk Bu!
Sport

Pemanasan, Yuk Bu!

by Pandu
Sat, 11-Jun-2016

Di sela-sela kesibukan mengurus rumah atau bekerja, luangkan waktu enam menit buat olahraga, yuk Bu. Jadi nggak perlu nunggu akhir pekan untuk ikut senam bersama.

Cukup melakukan lima gerakan ini agar badan tetap fit dan bentuk tubuh terjaga.

1. Lari di tempat [3 menit]

Sebagai permulaan, bagus untuk menaikkan suhu tubuh dan semangat. Nggak perlu cepat. Santai aja, jaga nafas biar nggak putus. Angkat lengan juga supaya jantung ikut terlatih.

2. Tendangan tumit [1 menit]

Rentangkan tangan dan tendang tumit sebanyak 60 kali. Jangan terlalu kencang menghentaknya supaya tidak cedera. Kelihatannya aja kok yang gampang, pegel juga lho kalau dicoba.

3. Angkat lutut [30 detik]

Melatih otot kaki dan membakar lemak di perut bagian bawah. Tegakkan badan, angkat lutut sampai sejajar dengan pinggang.

4. Putar bahu [30 detik]

Sambil berjalan di tempat, putar bahu sebanyak 10 kali bolak-balik dalam 30 detik. Ini bagus untuk meregangkan sendi bahu yang tegang dan kaku bila Anda jarang bergerak.

5. Squat

Bagus untuk otot pinggul, paha dan perut. Jika sering melakukan gerakan ini, perut dijamin rata. Turunkan pinggul sekitar 10cm. Lakukan sebanyak 10 kali. [][teks @HaabiOnta | foto nhs.uk/cosmedclinic]